Tekno  

Ingin Hemat Baterai? Begini Cara Mematikan AirTag dengan Mudah

Ingin Hemat Baterai? Begini Cara Mematikan AirTag dengan Mudah

Dailykabar.com – Sebagian besar pengguna AirTag mengeluh dengan masa pakai baterai. Namun, pengguna mampu mematikan AirTag untuk menghemat baterai.

Berikut ini cara mematikan AirTag dengan mudah untuk menghemat baterai:

Cara mematikan AirTag untuk menghemat baterai

Sebenarnya, pengguna tidaklah mungkin saja mematikan Apple AirTag. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan melepas elemen penyimpan daya AirTag. Berikut proses langkah demi langkah untuk melakukannya:

  • Tekan penutup elemen penyimpan daya AirTagke bawah juga putar berlawanan arah jarum jam hingga tiada dapat diputar lagi.
  • Lepaskan penutup serta baterai.
  • Setelah selesai, AirTag akan dinonaktifkan.

Setelah pengguna menonaktifkan AirTag, AirTag tidak ada akan terhubung ke Apple ID sampai pengguna mengaktifkannya kembali. Artinya AirTag tiada akan melacak lokasi atau mengirimkan notifikasi.

Selain itu, fasilitas Precision Finding yang mana memungkinkan pengguna menemukan lokasi AirTag tidaklah akan berfungsi lagi. Untuk mengaktifkan kembali AirTag, tekan serta tahan penutup elemen penyimpan daya hingga mendengar bunyi bip.

Cara memeriksa masa pakai akumulator AirTag

Pengguna dapat memeriksa akumulator AirTag menggunakan aplikasi mobile Find My. Buka perangkat lunak di area iPhone atau iPad, kemudian temukan AirTag pada tab Item.

Pengguna akan meninjau bilah elemen penyimpan daya di area sebelah AirTag. Namun, bilah sel hanya sekali muncul apabila akumulator lemah.

Jika persentasenya rendah, tetapi pengguna memerlukan AirTag untuk sesuatu yang mana penting, ada baiknya mengganti penyimpan daya dengan yang digunakan baru. AirTag menggunakan akumulator CR2032 yang tersebut tersedia di tempat sebagian besar toko elektronik.

Airtag. [c Trnh/Unsplash]
Airtag. [c Trnh/Unsplash]

Cara meningkatkan masa pakai akumulator AirTag

Jika pengguna ingin menghemat masa pakai penyimpan daya AirTag agar dapat menggunakannya seefektif mungkin, berikut beberapa tipsnya:

1. Nonaktifkan pernyataan AirTag untuk meningkatkan masa pakai baterainya. Untuk melakukannya, mengungkap perangkat lunak Find My dalam perangkat iOS serta pilih AirTag dalam bawah Item. Geser ke berhadapan dengan dari bawah untuk memperluas opsi menu. Ketuk Notify When Left Behind.

2. Gunakan Low Power Mode untuk memproduksi AirTag bertahan lebih besar lama. Buka Settings di area perangkat iOS, ketuk opsi Battery, dan juga alihkan Low Power Mode ke Aktif atau On.

3. Tetap nonaktifkan AirTag dengan melepas baterainya dan juga semata-mata aktifkan pada waktu pengguna membutuhkannya.

Tips-tips di dalam berhadapan dengan adalah cara mudah untuk menghemat sel AirTag.