Hasil Tanah Melayu Open 2024: Sikat Ganda Jepang, Ahsan/Hendra Tembus Babak 16 Besar

Hasil Tanah Melayu Open 2024: Sikat Ganda Jepang, Ahsan/Hendra Tembus Babak 16 Besar

Dailykabar.com – KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan , berhasil membungkam duet Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, di dalam fase 32 besar Tanah Melayu Open 2024. Mereka menang dua gim secara langsung dengan skor 21-18 lalu 21-15 di waktu 38 menit.

Dengan hasil tersebut, Ahsan/Hendra melenggang ke sesi 16 besar kompetisi Super 1000 itu. Berikutnya, mereka akan datang berhadapan dengan pemenang laga Derby China antara Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi kontra He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Berlaga dalam Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (10/1/2024) sore WIB, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- pada awalnya berada di area bawah tekanan Koga/Saito sehingga terus-menerus pada tempat tertinggal hingga menginjak skor 4-6. Namun, pelan tapi pasti mereka itu mampu bangkit kemudian menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan juga bahkan berbalik unggul 7-6.

Namun, Koga/Saito memberikan perlawanan yang mana luar biasa. Alhasil, pertarungan sengit juga kejar-kejaran bilangan bulat pun terjadi sampai menginjak skor 12-12.

Selepas itu, barulah Ahsan/Hendra minim melakukan kesalahan kemudian mampu menguasai jalannya permainan. Mereka pun menyebabkan duet Negeri Sakura itu kewalahan lalu merek sanggup menjauh dengan keunggulan 17-13.

Smash-smash keras kemudian tajam terus dilancarkan duet senior Indonesia itu ke arah pertahanan lawan. Saat bertahan, mereka itu juga identik baiknya sehingga sulit untuk ditembus. Pada akhirnya, pasangan juara dunia tiga kali itu sukses mengamankan kemenangan di tempat gim pertama dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, The Daddies segera mendominasi untuk mengawasi di area bilangan bulat 4-2 kemudian 6-4. Namun, Koga/Saito kembali bisa jadi meninggalkan dari tekanan untuk menyamakan skor menjadi 6-6 juga 8-8.

Setelah itu, Ahsan/Hendra tampil sangat apik dengan cegatan-cegatan di area depan yang dimaksud diadakan oleh Hendra. Pasanganr ranking 13 dunia itu pun berhasil menjauh dengan keunggulan 11-9 pada waktu interval.

Usai rehat, pasangan Tim Merah-Putih semakin mudah mendulang poin demi poin hingga mampu memperlebar keunggulan menjadi 16-9. Meski Koga/Saito sempat memangkas ketertinggalan di tempat bilangan bulat 13-16, Ahsan/Hendra kembali bermain gemilang pada momen-momen krusial untuk mengunci kemenangan dalam gim kedua dengan skor 21-15.

(Sumber:SindoNews)