Hasil China Masters 2023: Leo/Daniel juga Pramudya/Yeremia Melaju ke Babak 16 Besar

Hasil China Masters 2023: Leo/Daniel juga Pramudya/Yeremia Melaju ke Babak 16 Besar

DailyKabar.com – Dua ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tak temui kesulitan untuk maju ke babak kedua China Master 2023.

Leo / Daniel melaju mulus ke babak kedua China Master 2023 seusai menang mudah dua gim langsung 21-14, 21-13 atas pasangan Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar, Selasa (21/11/2023).

Pada pertandingan pada Shenzhen Bay Gymnasium, China, pasangan peringkat sembilan dunia itu mengemas kemenangan atas pasangan peringkat 28 dunia itu dalam waktu 34 menit.

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tertahan pada babak 16 besar Kumamoto Masters 2023 setelah kalah 19-21, 13-21 dari pasangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)
Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan terganggu pada babak 16 besar Kumamoto Masters 2023 setelah kalah 19-21, 13-21 dari pasangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Pertandingan pada gim pertama sempat berlangsung ketat dan juga Leo/Daniel hanya saja mampu unggul tipis 11-10 saat interval.

Setelahnya, Leo/Daniel mulai memperlebar jarak dengan memetik empat poin beruntun untuk unggul jarak jauh 19-13 sebelum kemudian menyelesaikan dua bilangan sisa untuk memenangkan gim pertama 21-14.

Memasuki gim kedua, permainan pasangan yang tersebut sama-sama menginjak 22 tahun itu semakin solid sehingga keduanya unggul 11-6 saat interval.

Setelah interval, Leo/Daniel semakin menjauh dengan keunggulan delapan hitungan saat skor menunjukkan 16-8. Permainan apik Leo/Daniel berlanjut hingga berakhirnya gim kedua yang bisa saja ditutup dengan tambahan mudah 21-13.

Kemenangan ini menciptakan Leo/Daniel menyegel satu tempat di dalam 16 besar untuk nantinya menghadapi pemenang pertandingan antara pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melawan pasangan Taiwan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei.

Sementara ganda putra Indonesia lainnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bukan perlu mengeluar keringat untuk melaju ke babak 16 besar

Pramudya/Yeremia ke babak kedua China Master 2023 menyusul lawannya pada babak pertama, pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayasi mengundurkan diri atau walkover (WO).

Dengan ini, Pramudya/Yeremia berkesempatan melaju lebih lanjut berjauhan di dalam turnamen yang tersebut merupakan level 750 ini, sebab lawannya dalam babak pertama Takuro/Yugo merupakan salah satu pasangan terbaik dengan peringkat 4 dunia saat ini.

Pramudya/Yeremia akan menghadapi pemenang laga antara pasangan Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard melawan pasangan China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han yang tersebut akan bermain pada besok Rabu (22/11) waktu setempat.

Di atas kertas, melihat calon lawan Pramudya/Yeremia, keduanya berkesempatan melaju ke perempat final sebab dalam atas kertas kedua pasangan itu berperingkat lebih lanjut rendah dari keduanya yang digunakan ada dalam peringkat 16 dunia.

Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard merupakan pasangan peringkat 29 dunia dan juga Lu Ching Yao/Yang Po Han merupakan pasangan peringkat 18 dunia.

Jika mampu melewati hadangan pemenang laga antara pasangan Denmark melawan pasangan China Taipei itu nanti dalam babak kedua, Pramudya/Yeremia berkesempatan berduel dengan pasangan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jika mampu mengalahkan lawan-lawannya di tempat babak pertama lalu kedua. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)