Gregoria Mariska Tunjung Raih Gelar BWF Super 500 Perdana pada Kumamoto Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung Raih Gelar BWF Super 500 Perdana pada Kumamoto Masters 2023

DailyKabar.com – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung untuk pertama kalinya meraih gelar turnamen berkategori BWF Super 500 dengan menjuarai Kumamoto Masters 2023 dalam Jepang, Minggu (11/19/2023).

“Senang sekali ini oleh sebab itu gelar juara pertama saya pada level Super 500. Saya tidaklah bisa saja diungkapkan dengan kata-kata. Pastinya saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang mana pada belakang saya terus mendukung, baik langsung maupun tiada langsung, termasuk penggemar,” kata Gregoria melalui keterangan resmi PP PBSI dalam Jakarta, Minggu seperti dimuat Antara.

Gelar juara yang disebut direbut Gregoria setelah menundukkan tunggal putri selama China, Chen Yu Fei, dengan skor kembar 21-12, 21-12 dalam pertandingan babak final yang digunakan berdurasi 40 menit.

Penampilan apik Gregoria Mariska Tunjung memproduksi Chen Yu Fei tiada berdaya dalam babak final Japan Masters 2023. (instagram/@badminton.ina)
Penampilan apik Gregoria Mariska Tunjung menciptakan Chen Yu Fei tidak ada berdaya di area babak final Japan Masters 2023. (instagram/@badminton.ina)

Gregoria sangat senang dengan prestasinya tersebut, dikarenakan menjadi catatan baru pada kariernya.

Kemenangan itu tak hanya sekali membanggakan bagi skuad Garuda oleh sebab itu menjadi satu-satunya gelar yang dimaksud berhasil merek boyong, tapi juga menjadi motivasi tersendiri bagi Gregoria untuk meraih gelar juara lainnya.

“Saya sangat bersyukur dengan kemenangan yang saya capai hari ini. Kemenangan ini menjadi hal yang dimaksud sangat besar untuk menambah motivasi saya ke depan,” kata Gregoria.

Mengenai pertandingan hari ini, Gregoria menceritakan bahwa kunci kemenangannya atas tunggal putri peringkat ke-3 dunia itu ialah dengan bermain tenang.

Permainan Gregoria juga lebih tinggi termotivasi oleh sebab itu sudah bekerja keras untuk berlatih. Oleh karenanya meskipun menghadapi lawan yang dimaksud tambahan unggul, Gregoria mengaku sudah sangat siap.

Tunggal putri peringkat ke-7 itu juga diuntungkan dengan penampilan Chen yang dimaksud bukan dalam performa bagus hari ini. Wakil China itu banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Gelar ini saya persembahkan untuk diri saya sendiri yang dimaksud tidak ada pernah menyerah dengan keadaan di dalam beberapa tahun belakangan ini. Juga untuk keluarga, orang tua, pacar, pelatih, PBSI serta semuanya yang digunakan telah terjadi memperkuat saya. Seperti saya katakan, gelar ini ada sebab berkat mereka itu juga,” katanya.

(Sumber: Suara.com)