Gregoria Beberkan Resep Tundukkan Wakil Tuan Rumah di tempat Kumamoto Masters

Gregoria Beberkan Resep Tundukkan Wakil Tuan Rumah di tempat tempat Kumamoto Masters

DailyKabar.com – Atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengatakan ketenangan menjadi kunci dari kemenangannya atas perwakilan tuan rumah, Nozomi Okuhara di tempat babak pertama Kumamoto Masters 2023 Jepang, Rabu (15/11).

Gregoria Mariska memenangkan laga yang digunakan cukup sengit itu melalui dua gim langsung 21-19, 21-19.

“Puji Tuhan diberi kemenangan pada hari ini. Pastinya pertandingan ini juga bukan mudah bagi saya. Karena dibandingkan dengan di area pertemuan terakhir, kali ini penampilan Okuhara lebih besar baik,” kata Gregoria dikutip dari Antara, Rabu (15/11).

“Puji Tuhan saya dapat kembali tambahan tenang untuk mampu meraih kemenangan,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, tunggal putri peringkat tujuh dunia hal tersebut menilai Okuhara mempunyai tren peningkatan permainan yang tersebut positif beberapa waktu terakhir.

“Rasanya ada kesenangan tersendiri pula lantaran mampu mengalahkan Okuhara. Kemarin-kemarin, dia kan memang belum berada di top performance dia. Tetapi, belakangan ini dia juga lebih besar bagus performanya,” kata Gregoria.

Namun, ia tak menampik bahwa masih ada beberapa hal yang tersebut ia soroti dari laga kontra Okuhara hari ini agar penampilannya mampu tambahan maksimal pada babak berikutnya.

“Meski begitu catatannya tetap ada. Di gim pertama saya ketinggalan 3-4 angka. Saya seharusnya tiada boleh memberi poin mudah kepada lawan,” jelas Gregoria.

“Di gim kedua, saat sudah unggul terpencil 19-15, saya malah sempat terkejar. Ini oleh sebab itu lawan mengubah pola juga strategi permainan. Dan itu menciptakan saya kesulitan untuk meredamnya,” tambah dia.

Dengan kemenangan itu, maka Gregoria akan bersua dengan tunggal putri Korea Selatan Kim Ga Eun di area babak 16 besar Kumamoto Masters 2023.

Indonesia sendiri sudah pernah meloloskan lima delegasi ke babak kedua Kumamoto Masters 2023. Empat di dalam antaranya ialah Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lalu Kevin Sanjaya Sukamuljo / Rahmat Hidayat yang tersebut mengamankan tempat dia di tempat babak 16 besar turnamen BWF Super 500 tersebut.

Lebih lanjut, ada tunggal putra Jonatan Christie serta ganda campuran Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari.

(Sumber: Suara.com)