German Open 2024: 3 Ganda Campuran Indonesia Berburu Poin Olimpiade

German Open 2024: 3 Ganda Campuran Indonesia Berburu Poin Olimpiade

Dailykabar.com – Tiga pasangan ganda campuran Indonesia bersiap untuk berpartisipasi di German Open 2024. Turnamen BWF Super 300 itu akan berlangsung di dalam Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr, Jerman pada 27 Februari hingga 3 Maret mendatang.

Para pasangan ganda campuran Merah Putih ini diharapkan bisa saja mendapat hasil baik di misi perburuan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi pemenang dari fase kualifikasi dua (Q2) di area sesi 32 besar pada Rabu (28/2).

Selain itu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi pasangan senior dari Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, di pertandingan pertama besok.

Pasangan ganda campuran lainnya yang mana akan mewakili Indonesia adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Mereka dijadwalkan untuk berhadapan dengan pasangan jika Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson, pada sesi 32 besar.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (PBSI)

PBSI pada keterangann resminya seperti diambil dari Antara, Selasa (27/2/2024) memang sebenarnya sengaja cuma menurunkan tiga delegasi ganda campuran dalam kompetisi ini.

Di sisi lain, regu bulu tangkis Indonesia akan melakukan perjalanan tambahan awal ke Prancis untuk menjalani training camp menjauhi French Open 2024 yang akan bergulir pada 5-10 Maret mendatang.

Mereka akan berangkat pada Rabu (28/2) sore menuju kota Chambly, yang tersebut akan menjadi tempat training camp regu bulu tangkis Indonesia mendekati Olimpiade Paris 2024.

Training camp ini dianggap sebagai simulasi awal Olimpiade untuk memverifikasi aklimatisasi lalu adaptasi atlet berjalan optimal.

“Kami menganggap ini merupakan simulasi awal Olimpiade, pengaturannya akan disesuaikan dengan keadaan pada waktu bulan Juli nanti,” kata Kepala Sektor Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto, di keterangan resmi yang dimaksud diterima pada Awal Minggu (26/2).

“Tujuannya adalah bagaimana aklimatisasi juga adaptasi berjalan optimal.”