Ganjar Siap Penuhi Undangan Adu Gagasan KPK: Saya Senang Sekali Berdebat Pemberantasan Korupsi

Ganjar Siap Penuhi Undangan Adu Gagasan KPK: Saya Senang Sekali Berdebat Pemberantasan Korupsi

Dailykabar.com – JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya untuk memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna adu gagasan terkait penguatan pemberantasan korupsi bagi pengurus negara.

Baginya, undangan adu gagasan itu tidak kali pertama dilayangkan KPK. Saat forward Pilgub Jateng 2013, Ganjar mengaku juga pernah diundang KPK untuk beradu gagasan.

“Oh siap, waktu saya 2013 cagub saya kira itu untuk pertama kali KPK datang untuk para kandidat,” kata beliau ketika ditemui pada Sekolah Partai DPP PDIP, DKI Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Capres yang diusung Partai Perindo itu pun mengaku ingat betul tak ditanya oleh KPK terkait penguatan pemberantasan korupsi pada waktu itu. Pasalnya, kata Ganjar, dirinya telah terjadi miliki slogan “Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi”.

“Saya ingat betul pertanyaannya menarik dikarenakan ada pasangan 1 ditanyain bagaiamana konsep Anda tentang pemberantasan korupsi. Kedua juga identik ditanya, pas giliran saya saya nggak ditanya, lantaran slogannya telah ‘Mboten Korupsi Mboten Ngapusi’. Sudah kita tinggal tunggu saja, kemudian saya menang, saya praktikkan,” terang Ganjar.

Atas dasar itu, Ganjar mengaku siap bila diundang KPK untuk adu gagasan dengan kandidat lain oleh KPK. “Jadi saya senang sekali kalau dapat diundang kemudian kita akan berdebat persoalan pemberantasan korupsi,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri menyebutkan pihaknya telah lama menyampaikan undangan ke tiga calon presiden (capres).

“Iya betul, diundang diacara acara Penguasaan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintigritas (Paku integritas),” kata Ali pada waktu dihubungi wartawan, Selasa (9/12024).

Dalam undangan tersebut, Ali menyebutkan tertoreh tanggal forum itu akan dilakukan pada Rabu pekan depan.

“Sejauh ini, informasi yang mana kami peroleh diagendakan pada tanggal 17 Januari 2023 di area gedung Merah Putih KPK,” ujarnya.

“Paku Integritas merupakan kegiatan KPK sejak 2021 melalui Kedeputian Area Pendidikan juga Peran Serta Publik guna menguatkan komitmen antikorupsi para pengurus negara,” tutupnya.

(Sumber:SindoNews)