Ganjar Sebut Inisiatif Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana Bersifat Fleksibel

Ganjar Sebut Inisiatif Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana Bersifat Fleksibel

Dailykabar.com – TEGAL – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengungkapkan acara beasiswa institusi belajar satu keluarga miskin, satu sarjana sifatnya fleksibel. Hal itu sesuai dengan keinginan penerima beasiswa.

Ganjar menjelaskan acara yang disebutkan digagas untuk menurunkan ketimpangan sosial. Dengan adanya individu anak yang digunakan mampu memiliki lembaga pendidikan tinggi diharapkan kondisi perekonomian keluarga yang disebutkan dapat semakin membaik.

Hal yang disebutkan disampaikan Ganjar Pranowo ketika menginap pada rumah kediaman salah seseorang warga Waidah (55) di dalam Jalan Arjuna, RT02/RW03 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Pusat Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024) malam.

Waidah adalah seseorang guru honorer SMP 5 Tegal. Dia merupakan ibu tunggal dari Fikri Haikal, alumni SMKN Jateng Semarang angkatan 2017. Fikri pada waktu ini diketahui sedang bekerja pada perusahaan farmasi di dalam Jakarta. Berkat anaknya, Waidah dapat merenovasi rumah yang dimaksud waktu malam ini ditumpangi Ganjar Pranowo menginap.

“Ya naik kelas. Kalau teman-teman SMK sekarang sampai sarjana. Meskipun ada yang tersebut menentang juga. ‘Pak, saya enggak mau sarjana. Sarjana juga belum tentu dapat pekerjaan kok, saya pengen vokasi, tapi D3, politeknik’. Ya enggak apa-apa, itu sebenarnya konsepnya mirip juga yang tersebut penting sekolahnya tinggi. Kita sebutnya sarjana,” ujar Ganjar.

Mantan Gubernur Jateng dua periode itu mengungkapkan banyak orang pintar yang mana ingin menjadi sarjana namun berasal dari dunia usaha tidaklah mampu.

“Kaya kemarin saya ketemu Angga. Anak Jakarta, digusur rumahnya, pindah ke Karanganyar, terus kemudian orang tuanya kerja seadanya, sekolah di dalam Boyolali, bisa saja keterima dapat beasiswa pada ITB, dapet dalam Inggris. Ketika ia balik, bantu adiknya kuliah, keluarganya dan juga sebagainya,” katanya.

Ganjar mengundang anak muda untuk bukan malas belajar kemudian masih mengenyam lembaga pendidikan demi masa depan yang digunakan lebih banyak baik. “Lagi-lagi lembaga pendidikan investasi. Hal ini kalau sanggup naik kelas dari yang tersebut pola SMK sanggup ke sarjana, pasti kan harapan kami, harapan saya ia pasti akan jarak jauh lebih besar baik lagi gitu,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo tiba pada Bandar Udara Bebas Tunggul Wulung dalam Daerah Cilacap, Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 9 Januari 2024 pagi. Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari urusan politik Kampanye Pilpres 2024 dalam berbagai kota juga kabupaten dalam Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Jawa Timur.

(Sumber:SindoNews)