Ganjar Pranowo Tegaskan Presiden Jokowi Masih Anggota PDIP

Ganjar Pranowo Tegaskan Presiden Jokowi Masih Anggota PDIP

Dailykabar.com – JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bagian dari keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal yang dimaksud disampaikan Ganjar seusai meninjau lahan sawah petani bawang merah di tempat Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Wilayah Brebes, Jawa Tengah, pada Rabu (10/1/2024) sore.

Ganjar menegaskan sampai pada waktu ini Jokowi masih anggota PDIP sebab belum mengundurkan diri secara resmi. Padahal Jokowi kemudian orang dalam sekelilingnya selama ini diketahui kerap melakukan manuver kebijakan pemerintah dengan pencalonan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto, dan juga putra bungsunya Kaesang Pangarep menjadi Ketum PSI.

Ganjar mengaku, awalnya berharap Jokowi dapat hadir dengan segera pada HUT ke-51 PDIP. “Ya iyalah, sampai hari ini sih saya tak mengamati beliau mundur dari partai kan tidak,” ucapnya.

Ganjar menjelaskan, anggota partai kebijakan pemerintah seharusnya hadir pada kegiatan partai khususnya di area momen istimewa pada hari ulang tahun partai. “Kalau masih anggota biasanya juga kepengen dateng gitu,” kata Ganjar.

Diketahui, Capres Ganjar Pranowo tiba di dalam Bandar Atmosfer Tunggul Wulung pada Daerah Cilacap, Jawa untuk melakukan safari kebijakan pemerintah kampanye Pilpres 2024 di area berbagai kota juga kabupaten dalam Jawa Tengah kemudian Yogyakarta.

(Sumber:SindoNews)