Final ARRC 2023 Thailand, Yamaha Indonesia Turunkan Formasi Tiga Pembalap

Final ARRC 2023 Thailand, Yamaha Indonesia Turunkan Formasi Tiga Pembalap

DailyKabar.com – Akhir pekan ini (1-3/12/2023), gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 calon berlangsung Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Dikutip dari rilis resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagaimana diterima Suara.com, Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) menurunkan formasi M Faerozi, Wahyu Nugroho lalu Galang Hendra Pratama.

Khusus AM Fadly harus absen oleh sebab itu tengah recovery setelah crash dalam latihan persiapan ARRC Thailand.

Seluruh rider YRI ini optimis dapat tampil lebih banyak baik seiring motivasi kuat dan juga persiapan yang digunakan sudah dijalani dalam seri pemungkas itu.

“Saya sangat semangat untuk menghadapi ARRC final round. Bersama tim YRI saya optimis mendapatkan hasil terbaik,” semangat M Faerozi.

Senada M Faerozi, Wahyu Nugroho menyatakan hal senada.

Galang Hendra Pratama tampil mengandalkan Yamaha YZF-R6 [PT YIMM]
Galang Hendra Pratama tampil mengandalkan Yamaha YZF-R6 [PT YIMM]

“Saya telah lama melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi ARRC Thailand ini. Saya akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Wahyu Nugroho.

M Faerozi lalu Wahyu Nugroho tampil di area kelas Asia Production 250 (AP250) menunggang Yamaha YZF-R25.

Para rider YRI belum lama ini menjalani final Kejurnas OnePrix pada sirkuit Mijen Semarang. Sebelumnya, juga berlaga balap ketahanan bLU cRU Yamaha Endurance Festival di tempat Mandalika kemudian final Kejurnas Mandalika Racing Series (MRS).

Motivasi berjuang juga semakin kuat dikarenakan track record dalam putaran sebelumnya di tempat Zhuhai International Circuit, Tiongkok (3-5/11/2023), di tempat mana M Faerozi dapat finish keempat dalam race pertama lalu ketujuh di area race kedua.

Untuk kategori Supersports 600 (SS600), Galang Hendra Pratama tampil mengandalkan Yamaha YZF-R6. Sedangkan AM Fadly urung tampil akibat cedera.

“Di seri keenam ini saya siap berjuang untuk mendapatkan hasil yang digunakan lebih besar baik dari seri sebelumnya bersama tim YRI,” tandas Galang Hendra Pratama.

Para pembalap YRI konsisten menjalani latihan fisik yang digunakan dijalankan hampir setiap hari, juga training di dalam atas motor yang mana dijalankan dalam sirkuit area masing-masing. Persiapan yang dimaksud tambahan matang juga dilaksanakan sebelum final ARRC 2023 Thailand.

Saat ini Galang Hendra Pratama berada di dalam papan tengah peringkat 10 dari total 25 pembalap yang mana sudah mendapatkan poin. Peluang masih sangat terbuka untuk memperbaiki posisi sebab gap poin yang mana relatif ketat hingga deretan keenam.

Di klasemen sementara standing point AP250, M Faerozi lalu Wahyu Nugroho ada di dalam urutan kedelapan kemudian kesepuluh. Posisi ini masih ketat hingga perebutan posisi kelima.

Untuk seri pamungkas ARRC di dalam Thailand ini, tiga pembalap YRI yaitu M Faerozi, Wahyu Nugroho kemudian Galang Hendra Pratama akan berjuang untuk meraih hasil maksimal.

Dalam seri penutup ARRC 2023 dalam Thailand ini, seluruh rider Yamaha Racing Indonesia mohon dukungan doa warga Indonesia agar lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa jadi berkumandang dalam sana.

Jadwal ARRC 2023 (Round 6)

Sabtu, 2 Desember 2023

Race 1

  • AP250 : 14.05 WIB
  • SS600 : 14.55 WIB

Minggu, 3 Desember 2023

Race 2

  • AP250 : 14.15 WIB
  • SS600 : 15.10 WIB

(Sumber: Suara.com)