Fadil Imran Imbau Satpam-Kepolisian Perkuat Sinergi Amankan Pemilihan Umum 2024

Fadil Imran Imbau Satpam-Kepolisian Perkuat Sinergi Amankan Pemilihan Umum 2024

Dailykabar.com – JAKARTA – Baharkam Polri menggerakkan Satuan Pengamanan (Satpam) meningkatkan kekuatan sinergi kemudian kolaborasi dengan aparat kepolisian. Hal itu penting untuk menjaga keamanan nasional sekaligus menciptakan pilpres damai pada 2024.

Pernyataan yang dimaksud disampaikan Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran pada waktu hadir di seminar nasional “Peningkatan Kompetensi Satpam kemudian Sinergi Ketenteraman menuju Pemilihan Umum Aman juga Damai” dalam Ibukota International Equestrian, Rabu (10/1/2024).

Acara yang tersebut diselenggarakan pada rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Satpam ini diselenggarakan oleh Polri dengan Asosiasi User Jasa Sekuriti Indonesia (Apjasi), Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi), juga berbagai asosiasi sekuriti lainnya di area Indonesia.

“Kami berharap melalui seminar ini dapat tercipta sinergi yang digunakan lebih lanjut kuat antara Satpam serta kepolisian, teristimewa pada mengamankan proses demokrasi seperti pemilihan 2024,” ujarnya.

Fadil mengatakan, peranan Satpam di menjaga keamanan nasional sangat signifikan. Kerjasama dengan kepolisian selama ini telah terjadi berbagai membantu di menjaga stabilitas kemudian keamanan, khususnya pada situasi kritis seperti mendekati pemilu. “Kolaborasi ini akan meningkatkan kekuatan keamanan nasional juga memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Umum Apjasi Leonard Abdul Aziz mengatakan, seminar ini menyoroti pentingnya industrial security di melindungi aset perusahaan, juga langkah-langkah preventif lalu penanganan peluang ancaman mendekati pemilihan 2024.

Termasuk upaya untuk meningkatkan keahlian juga kesiapan Satpam di menghadapi tantangan keamanan yang digunakan semakin kompleks.

“Kami fokus pada peningkatan kompetensi yang mana komprehensif untuk memverifikasi Satpam tidak ada hanya saja siap dari segi fisik, tetapi juga miliki kemampuan analitis dan juga teknis. Ini adalah penting untuk menjaga keberlanjutan usaha dan juga kontribusi Satpam pada menjaga keamanan nasional,” ungkapnya.

(Sumber:SindoNews)