Ditawari Prabowo Gabung, Surya Paloh: Fifty-fifty

Ditawari Prabowo Gabung, Surya Paloh: Fifty-fifty

Dailykabar.com – JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengakui bahwa partainya membuka prospek untuk bergabung ke pada Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di dalam Pilpres 2024. Mulanya, Paloh diminta tanggapan mengenai pernyataan Prabowo Subianto yang tersebut mengaku bahwa setiap saat meminta dirinya untuk bergabung ke pada koalisi.

“Itu penghargaan Pak Prabowo aja,” kata Surya Paloh di area Kantor DPP Partai Nasdem, DKI Jakarta Pusat, hari terakhir pekan (22/3/2024).

Paloh menyatakan bahwa persoalan sikap Partai Nasdem apakah akan bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran tentunya harus mengawaitu perkembangan urusan politik ke depannya. Kendati demikian, beliau mengakui jikalau memang benar potensi bergabung itu ada. “Fifty-fifty possibility ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui menawari Partai Nasdem untuk bergabung ke pada koalisinya. Prabowo mengaku kembali mengundang di pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tadi.

“Saya terus-menerus menawari, saya selalu mengajak,” kata Prabowo pada waktu dikonfirmasi awak media masalah isi pertemuan yang disebutkan di dalam markas Partai Nasdem, Ibukota Pusat, Hari Jumat (22/3/2024).

Prabowo mengatakan, perkembangan geoekonomi dunia juga analisis berbagai pihak, telah lama menyatakan bahwa Indonesia arahnya akan menjadi kuat juga makmur.