Disikat Ganda India, Bagas/Fikri Tersingkir dari Tanah Melayu Open 2024

Disikat Ganda India, Bagas/Fikri Tersingkir dari Tanah Melayu Open 2024

Dailykabar.com – KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dilibas unggulan kedua dengan syarat India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada sesi 32 besar Malaya Open 2024 . Mereka kalah dua gim dengan segera dengan skor 18-21 lalu 19-21 di waktu 44 menit.

Dengan hasil tersebut, Bagas/Fikri angkat koper lebih tinggi awal dari kejuaraan Super 1000 itu. Sedangkan Rankireddy/Shetty lanjut ke fase 16 besar kompetisi Super 1000 itu. Selanjutnya, merek akan berhadapan dengan pemenang laga antara duta Korea Selatan, Kim Won Ho/Na Sung Seung kontra Lucas Corvee/Ronan Labar dari Prancis.

Bermain di area Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (10/1/2024) siang WIB, Bagas/Fikri memulai pertandingan dengan buruk sehingga segera tertinggal 1-4. Namun, perlahan-lahan dia bisa jadi bangkit serta memangkas ketertinggalan menjadi 5-6.

Namun, pasangan ranking sembilan dunia itu kesulitan lagi untuk meladeni permainan cepat yang mana diterapkan oleh Rankireddy/Shetty. Alhasil, dia kembali tertinggal tiga hitungan di area interval gim pertama pada kedudukan 8-11.

Usai rehat, Rankireddy/Shetty semakin nyaman dengan pola serangan bola-bola tajam juga mendatar yang tersebut merek lancarkan. Hasilnya, dia terus memperlebar keunggulan menjadi 16-11.

Tak mau kalah begitu saja, Bakri -sebutan Bagas/Fikri- kembali memberikan perlawanan pada poin-poin kritis hingga dapat mendekat di tempat bilangan bulat 16-18. Sayangnya setelahnya berjuang keras mengejar merekan akhirnya masih tumbang dengan skor 18-21 dalam gim pertama.

Pada gim kedua, Bagas/Fikri bermain berjauhan lebih besar baik. Mereka mampu balik memberikan tekanan pada lawan sehingga unggul 6-2.

Selepas itu, juara All England 2022 yang dimaksud sempat lengah serta menimbulkan kesalahan beruntun sehingga Rankireddy/Shetty menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Beruntung mereka dengan cepat menemukan sentuhan terbaik mereka itu lagi dan juga kembali menjadi pemimpin dengan keunggulan 11-8 pada waktu interval.

Bakri terus mendominasi jalannya pertandingan kemudian memproduksi lawan kewalahan. Mereka memperlebar jarak menjadi 15-9 usai interval.

Sayangnya, performa duet Tim Merah-Putih kembali merosot memasuki poin-poin kritis. Rankireddy/Shetty nampak sanggup membaca pola merek sehingga mampu memberikan perlawanan hingga bisa saja mengejar pada hitungan 16-16 juga kemudian berbalik unggul 19-16. Bagas/Fikri pun akhirnya kalah dengan skor 19-21 dalam gim kedua.

(Sumber:SindoNews)