Dialami Aktris Drakor Cha Chung Hwa, Begini Risiko Kehamilan di dalam Atas Usia 40 Tahun

Dialami Aktris Drakor Cha Chung Hwa, Begini Risiko Kehamilan pada di Atas Usia 40 Tahun

Dailykabar.com – Aktris Cha Chung Hwa, pemeran Dayang Choi pada drama Korea Mr Queen, mengabarkan kehamilan pertamanya selang tiga bulan pernikahannya yang berlangsung pada Oktober 2023 lalu.

“Cha Chung Hwa dengan bahagia mempersiapkan diri untuk menjadi manusia ibu, dan juga ia membagikan kabar baik ini dengan orang terkasihnya,” demikian ungkap perwakilan sang aktris, disitir dari AllKpop.

Karena kehamilannya ini, sang aktris pun dikatakan akan menunda semua pekerjaan aktingnya sampai waktu yang belum dipastikan.

Kabar kehamilan aktris yang dimaksud juga berperan di area drama My Demon sebagai Noh Suk Nyeo alias God ini secara langsung cuma menuai perhatian para fans. Terutama perihal fakta mengenai usianya yang tersebut tak lagi muda.

Diketahui, Cha Chung Hwa lahir pada 28 April 1980. Itu artinya, ia menjalani kehamilan pada usia yang cukup berisiko, yaitu 43 tahun.

Dikutip dari Halodoc, hamil di dalam melawan usia 40 tahun akan meningkatkan tambahan sejumlah risiko, baik pada ibu hamil maupun bayinya. Beberapa risiko yang tersebut kemungkinan besar terjadi dalam antaranya persalinan prematur, kelahiran sesar, bayi mengalami berat badan lahir rendah, dan juga komplikasi kehamilan seperti tekanan darah tinggi, diabetes, juga preeklampsia.

Kehamilan di tempat usia 40-an juga berpotensi lebih banyak rumit. Namun, apabila kondisi ibu telah sehat di area awal kehamilan, maka kecil kemungkinan ibu akan mengalami komplikasi. Misal apabila ibu sebelumnya memang sebenarnya sangat berpartisipasi lalu jarang sakit, maka ia cenderung akan mengalami kehamilan yang digunakan normal secara fisik.

Namun, jikalau ibu sebelumnya bukan suka berolahraga, maka ia akan lebih lanjut rentan untuk mengalami stres fisik serta ketegangan kehamilan.

Risiko yang mana disebutkan di dalam menghadapi juga akan lebih lanjut tinggi apabila ini merupakan kehamilan serta persalinan pertama sang ibu.

Meski demikian, dengan perawatan yang dimaksud baik kemudian dukungan teknologi modern, kehamilan di tempat berhadapan dengan usia 40 tahun ketika ini bisa saja berjalan dengan sangat baik, serta sebagian besar bayi juga akan terlahir sehat.

(Sumber: Suara.com)