Di HUT PDIP, Ganjar Ungkap Rakyat Bergerak di Senyap Meski Diintimidasi

Di HUT PDIP, Ganjar Ungkap Rakyat Bergerak pada Senyap Meski Diintimidasi

Dailykabar.com – JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengungkap sebuah fakta di tempat lapangan terkait adanya praktik-praktik intimidasi yang dimaksud terjadi selama pelaksanaan kontestasi pemilihan 2024. Hal ini didapatkan ketika dirinya turun ke akar rumput.

Ganjar menyampaikan ketika ini banyak dari rakyat yang digunakan menjadi korban intimidasi memilih untuk diam menanggapinya. Dia mengatakan, ketika ini rakyat masih menyembunyikan keberanian pada pada hatinya.

“Dan dia akan komunikasikan oke, silakan Anda tekan, Anda paksa, kami nggih-nggih saja, tapi tindakan kami akan ada pada TPS,” kata Ganjar di sambutannya di area acara peringatan tegas HUT ke-51 PDIP yang digunakan dilakukan di area Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyatakan inilah praktik nyata yang dirasakan ketika dirinya turun ke beberapa area bertemu masyarakat. Ganjar menyampaikan apa yang digunakan disampaikan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tentang akar rumput itu benar adanya.

“Bahwa yang digunakan disampaikan Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) sebagai akar rumput ada, dia bergerak pada senyap, mereka itu bergerak di diam, tapi sebenarnya mereka itu sedang melawan,” ujarnya.

Ganjar menyebut, apa yang dimaksud terjadi di area Boyolali, dalam Banjarnegara ataupun dalam Banyumas, maka itulah respons kongkret yang mana merek sedang tunjukkan.

“Maaf, kami telah mengerti apa yang digunakan terjadi hari ini, dan juga kami mulai berani bersikap untuk menunjukkan secara visual optiknya terhadap rakyat lalu itu ditunjukkan,” katanya.

(Sumber:SindoNews)