Tekno  

Cara Mengurutkan Aplikasi HP Sesuai Abjad

Cara Mengurutkan Aplikasi komputer HP Sesuai Abjad

Dailykabar.com – User HP Android dapat mengurutkan aplikasi mobile berdasarkan abjad agar lebih tinggi mudah ditemukan.

Meskipun pengguna tidaklah dapat secara otomatis mengurutkan semua perangkat lunak di dalam Home screen berdasarkan abjad, namun pengguna dapat melakukan hal ini pada daftar program dalam layar.

Berikut ini cara mengatur perangkat lunak berdasarkan abjad:

  • Buka daftar aplikasi. Tergantung pada model perangkat, pengguna akan mengamati ikon Apps di tempat Home screen. Jika bukan ada, geser ke menghadapi pada Home screen untuk mengawasi semua perangkat lunak yang dimaksud diinstal.
  • Ketuk menu tiga titik dalam pojok kanan atas.
  • Pilih Sort, Display layout, atau View as, tergantung pada jenis perangkat.
  • Klik Alphabetical order atau Alphabetical list. Semua perangkat lunak kemudian akan diurutkan berdasarkan abjadnya.

Cara paling mudah mengatur perangkat lunak dalam Android

Cara termudah untuk mengatur perangkat lunak Android di tempat Home screen adalah menempatkannya satu per satu dengan menekan lama ikon lalu seret ke tempat yang tersebut diinginkan.

Ilustrasi HP Samsung. [Unsplash/Christian Wiediger]
Ilustrasi aplikasi mobile di area HP Samsung. [Unsplash/Christian Wiediger]

Berikut ini beberapa cara lain untuk menjalankan perangkat lunak Android agar lebih lanjut rapi:

  • Atur program pada folder. Menggunakan folder dalam Android untuk mengelompokkan program berdasarkan jenis atau topik adalah cara terbaik untuk menjaga Home screen masih teratur.
  • Hapus program yang dimaksud tak diinginkan. Jika pengguna miliki perangkat lunak lama yang tiada digunakan lagi, kosongkan ruang dengan menghapus aplikasi mobile Android tersebut.
  • Ubah ikon aplikasi. User dapat mengubah ikon default di dalam Android untuk menciptakan estetika yang dimaksud benar-benar baru guna membantu menemukan perangkat lunak tertentu dengan cepat.
  • Pindahkan program ke kartu SD. Mengubah tampilan aplikasi mobile di area Android memang benar menyenangkan, namun penting untuk mengatur berapa banyak ruang yang digunakan digunakan. Jika ruang penyimpanan hampir habis, pengguna dapat memindahkan perangkat lunak Android ke kartu SD.

Itulah beberapa metode simpel yang dimaksud dapat pengguna lakukan untuk mengurutkan perangkat lunak sesuai abjad di area Android.

(Sumber: Suara.com)