Tekno  

Cara Mengomentari PDF di area Google Drive

Cara Mengomentari PDF di dalam area Google Drive

Dailykabar.com – Konsumen dapat mengunggah file PDF dengan aman lalu mengeditnya secara online menggunakan Google Drive di area PC atau perangkat lainnya. Selain itu, Google Drive juga memudahkan orang lain untuk berkontribusi serta mengubah file.

Aplikasi Google Drive juga memungkinkan pengguna menulis komentar pada dokumen sama-sama untuk memfasilitasi kolaborasi. Hal ini juga berlaku pada dokumen PDF.

Tanpa membuka file, pengguna dapat meninggalkan komentar pada dokumen PDF, Microsoft Office, gambar, video, dan juga jenis file lainnya. Penggunawan dapat melakukan ini tanpa harus membuka file dan juga secara langsung membagikan masukan.

Pengguna miliki fasilitas tambahan selain kemampuan mengomentari dokumen Google Drive. User bisa saja mendapatkan tautan ke komentar lalu menangani komentar yang mana telah selesai.

Google Drive sendiri umum digunakan untuk menyimpan serta mengakses file secara online lalu gratis ketika ini. Layanan ini menyinkronkan semua perangkat pengguna, termasuk ponsel, tablet, juga PC.

Google Drive
Google Drive.

Berikut ini untuk menambahkan komentar pada PDF di dalam Google Drive:

  • Buka dokumen pada Preview untuk memasukkan komentar. Penggunawan dapat mengeklik kanan berkas pasca memilihnya serta pilih opsi Preview dari menu atau pengguna dapat mengklik simbol Preview berbentuk mata di tempat bagian atas.
  • Pilih ikon Comment dari sudut kanan melawan layar Preview.
  • Gunakan kursor untuk memilih bagian dokumen yang digunakan relevan dengan komentar. User dapat melakukan ini dengan menggunakan ikon crosshair untuk menggerakkan mouse.
  • Untuk menyimpan komentar, masukkan komentar yang disebutkan lalu klik Comment.
  • Gunakan tanda @ sebelum nama lalu alamat email kolaborator untuk memberikan komentar secara detail.
  • Pilih dari daftar nama, lalu klik Assign sambil mencentang kotak Assign To.

Itulah langkah mudah yang digunakan dapat pengguna lakukan untuk memberikan komentar pada dokumen PDF di tempat Google Drive tanpa harus membukanya.

(Sumber: Suara.com)