Cabut Laporan Penganiayaan, Rinoa Aurora Bicara Kelanjutan Hubungan dengan Leon Dozan

Cabut Laporan Penganiayaan, Rinoa Aurora Bicara Kelanjutan Hubungan dengan Leon Dozan

DailyKabar.com – Rinoa Aurora resmi mencabut laporan tuduhan penganiayaan terhadap Leon Dozan. Ia murni mengambil keputusan akibat iba melihat perjuangan ibu Leon, Betharia Sonata yang mana rela bersujud di dalam hadapan keluarganya demi kebebasan sang anak.

“Saya tulus aja sih memaafkan,” kata Rinoa Aurora usai mencabut laporan di area pada Mapolres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023).

Rasa iba turut dirasakan ibu sekaligus pengacara Rinoa Aurora, Yuliana Asaad. Sebagai sesama ibu, Yuliana tak sampai hati melihat Betharia Sonata sampai rela bersujud di area hadapannya demi mendapat maaf atas perilaku Leon Dozan ke putrinya.

Rinoa Aurora, Yuliana Asaad kemudian Betharia Sonata usai menyerahkan permohonan pencabutan laporan terhadap Leon Dozan dalam Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Rinoa Aurora, Yuliana Asaad kemudian Betharia Sonata usai menyerahkan permohonan pencabutan laporan terhadap Leon Dozan dalam Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

“Kami ikhlas melihat ke depan aja, yang lalu sudah cukup,” ujar Yuliana Asaad.

Rinoa Aurora juga sempat bertemu Leon Dozan setelah dirinya mendekam di dalam balik sel tahanan. Dari sepenglihatan Rinoa, Leon mulai menunjukkan perubahan sikap ke arah positif sehingga dirasa perlu diberi kesempatan kedua. Ditambah lagi, Leon juga sudah mengakui kesalahan dan juga memohonkan maaf langsung di dalam hadapannya.

“Saya lihat sudah banyak berubah ya, dari tutur kata, cara berjalan, tingkahnya. Ya dari situ, saya sanggup menilai bahwa ada beberapa yang dimaksud sudah berubah. Leon kan juga sudah minta maaf,” imbuh Rinoa Aurora.

Namun pada sisi lain, Rinoa Aurora juga bukan menampik bahwa dia tak sanggup langsung berhubungan seperti biasa lagi dengan Leon Dozan. Rinoa tetap memohon waktu untuk menjaga jarak dulu dari Leon sementara waktu.

Leon Dozan bersama pacar, Rinoa Aurora yang tersebut tampak sudah akrab dengan kedua orangtua kekasihnya: Willy Dozan juga Betharia Sonata. [Instagram]
Leon Dozan bersama pacar, Rinoa Aurora yang dimaksud tampak sudah akrab dengan kedua orangtua kekasihnya: Willy Dozan juga Betharia Sonata. [Instagram]

“Untuk sekarang, kami sendiri-sendiri dulu. Cuma ke depannya gimana, itu belum tahu. Kami belum tahu apa yang dimaksud akan terjadi,” ucap Rinoa Aurora Senduk.

Sampai hari ini, Rinoa Aurora Senduk masih trauma dengan perbuatan Leon Dozan. Ia sampai harus mengagendakan sesi konsultasi khusus dengan psikolog untuk memulihkan kondisi mentalnya. “Hari ini juga kami akan ke psikolog,” ucap Yuliana Asaad.

Cerita kekerasan Leon Dozan terhadap Rinoa Aurora ramai sejak 15 November 2023. Di media sosial, muncul bukti foto luka lebam di dalam beberapa bagian tubuh Rinoa yang dimaksud diduga hasil perbuatan Leon. Terdapat juga video yang menunjukkan momen ketika Leon memeluk Rinoa yang tersebut bermata sembab sambil berujar dirinya tidak ada takut dilaporkan sambil menghina polisi.

Rinoa Aurora melaporkan dugaan kekerasan yang tersebut Leon Dozan dilaporkan ke Polda Metro Jaya sejak 8 November 2023. Menurut cerita pihak Rinoa, Leon sudah dua kali berperilaku kasar terhadap dirinya.

Laporan Rinoa Aurora Senduk kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat per 9 November 2023 untuk ditindaklanjuti. Pasalnya, lokasi terjadinya tindakan pidana masih berada di area wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

Leon Dozan sendiri akhirnya ditangkap pada 16 November 2023 juga langsung dilaksanakan penahanan. Sejak saat itu, keluarga Leon berpartisipasi berkomunikasi ke pihak Rinoa Aurora Senduk untuk mengajukan permintaan damai.

Kini, permintaan damai dari keluarga Leon Dozan berbuah hasil. Pihak Rinoa Aurora iba melihat kesedihan Betharia Sonata usai Leon dipenjara serta bersedia mencabut laporan terhadap sang pesinetron.

Ke depan, Yuliana Asaad cuma mengajukan permohonan jaminan dari kedua orangtua Leon Dozan untuk putranya tiada lagi mengusik hidup Rinoa Aurora Senduk dengan perbuatan-perbuatan tiada menyenangkan seperti yang pernah dilakukan.

(Sumber: Suara.com)