Bocah 12 Tahun Ketahuan Mengemudikan Truk Trailer, Netizen Geram

Bocah 12 Tahun Ketahuan Mengemudikan Truk Trailer, Netizen Geram

JAKARTA – Belum lama kejadian tabrakan beruntun sopir truk dalam bawah umur di tol Halim, sekarang ini warganet murka dengan seseorang bocah yang tersebut mengemudikan truk trailer pada jalan tol.

Alhasil, warganet pun bermetamorfosis menjadi geram. Saat ditelusuri, pengemudi yang dimaksud menyebabkan kecelakaan ternyata belum miliki SIM, kemudian baru berusia 18 tahun.
Seperti diketahui, untuk mengendarai truk, minimal harus memiliki SIM B Umum, kemudian prosesnya membutuhkan waktu untuk meningkatkan dari SIM A.

Video ramai yang disebutkan dipublikasikan oleh akun X (Twitter) @asimetri_id, yang memperlihatkan status umum ke jalan tol. Awalnya, video mengarah pada sebuah trailer yang tersebut berada di dalam lajur paling kiri, sebelum truk berwarna hijau datang ke kedudukan tengah.

Terlihat orang bocah berupaya belasan tahun sedang mengemudikan truk trailer yang menyebabkan muatan tersebut. Bahkan, tidak ada ada pendamping atau kernet yang tersebut terlihat dari kursi sebelah kiri yang tersebut kosong.

“Bro, narik ke mana?,” tanya sang perekam.

“Tasik,” jawab bocah yang dimaksud sambil sesekali menoleh ke arah perekam.

“Tasik? Umur berapa?,” tanya lagi sang perekam.

“12,” timpal bocah tersebut.

Mirisnya, bocah yang disebutkan terlihat berkendara sambil menghisap rokok, yang mana dapat menciptakan konsentrasi terganggu. Selain itu, pada usia yang disebutkan diyakini belum miliki kematangan pada menentukan pilihan ketika berada di kondisi sulit.

Berdasarkan pasal 281 UU no.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan juga Angkutan Jalan, anak yang dimaksud tak mempunyai SIM dan juga mengendarai kendaraan bermotor, dapat dikenakan sanksi kurungan penjara dan juga denda jutaan rupiah.

Artikel ini disadur dari Bocah 12 Tahun Ketahuan Mengemudikan Truk Trailer, Netizen Geram