Berani Ledek Cawapres 02 Pakai Kaus Samsul, Hal ini Beda Pendidikan Kaesang Pangare serupa dengan Gibran Rakabuming

Berani Ledek Cawapres 02 Pakai Kaus Samsul, Hal ini Beda Pendidikan Kaesang Pangare sama dengan Gibran Rakabuming

Dailykabar.com – Candaan Kaesang Pangarep terhadap Gibran Rakabuming dengan menggunakan kaus bertuliskan Pecinta Samsul Indonesia, menghasilkan masyarakat penasaran dengan perbandingan riwayat sekolah kakak beradik putranya Presiden Joko Widodo itu. Kira-kira setara tiada ya?

Adapun candaan Kaesang Pangarep lalu Gibran Gibran ini terjadi ketika putra bungsu Presiden Jokowi itu busungkan dada pamer gambar di tempat kaos biru yang tersebut dipakainya. Istri Gibran, Selvi Ananda lantas menjulurkan tangannya ke arah kaos yang dimaksud dipakai Kaesang. 

Pada kaos biru yang tersebut dipakai Kaesang itu terdapat tulisan, “Pecinta Samsul Indonesia,” disertai foto Gibran yang tersebut dicium orang bapak-bapak.

Gibran Rakabuming-Selvi Ananda serta Kaesang Pangarep-Erina Gudono Foto Satu Frame (TikTok)
Gibran Rakabuming-Selvi Ananda lalu Kaesang Pangarep-Erina Gudono Foto Satu Frame (TikTok)

Melihat kaos itu, Gibran cuma senyum ngenyek lalu dengan segera menolehkan wajahnya. Sementara Kaesang menatap ke kameran dan juga tunjukkan tulisan dan juga gambar di dalam kaosnya tersebut.

Sementara itu, lantaran Ketua Umum PSI itu berani meledek sang kakak yang digunakan tak lain manusia calon duta presiden Indonesia 2024, menyebabkan netizen penasaran dengan kecerdasan keduanya. Menariknya, siapa sangka keduanya pernah sekolah di area negera yang tersebut sejenis loh, yakni dalam Singapura.

Berikut ini riwayat lembaga pendidikan Kaesang Pangarep vs Gibran Rakabuming dirangkum suara.com, Selasa (30/1/2024).

Riwayat lembaga pendidikan Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming Raka yang tersebut lahir di dalam Surakarta 1 Oktober 1987 ini pernah mengenyam lembaga pendidikan di area Singapura serta Australia. Namun sejak kecil Gibran Rakabuming Raka menetap di tempat Solo.

Tapi setelahnya menyelesai studi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Surakarta, Gibran pindah ke Singapura. Gibran kemudian melanjutkan lembaga pendidikan juga bersekolah setingkat Sekolah Menengah Atas di tempat Orchid Park Secondary School, Singapura pada tahun 2002.

Orchid Park Secondary School merupakan sekolah yang tersebut berdiri pada Januari 1999 di dalam lokasi Woodlands Ring Secondary School. Pada tahun 2007 Gibran Rakabuming Raka berhasil lulus dari Management Development Institute of Singapore, yang dimaksud berarti putra sulung Presiden Jokowi itu berhasil menyelesaikan jenjang lembaga pendidikan S1.

Management Development Institute of Singapore adalah lembaga profesional nirlaba tertua pada Singapura untuk pembelajaran seumur hidup. Setelahnya Gibran Rakabuming Raka melanjutkan studinya ke acara Insearch di dalam University of Technology Sydney Insearch, Sydney, Australia hingga lulus pada tahun 2010 silam.

Saat mengenyam sekolah di dalam University of Technology Sydney Insearch, Gibran mempunyai minat pada bidang katering. Atas minat yang tersebut dimiliki di dalam bidang katering, Gibran dipilih sebagai Asosiasi Organisasi Jasa Boga Indonesia (APJBI) Daerah Perkotaan Solo.

Riwayat institusi belajar Kaesang Pangarep 

Waktu kecil, Kaesang menempuh sekolah sekolah dasar di area SD Negeri 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Solo. Setelah lulus SMP, ia melanjutkan SMA pada Singapura yakni Anglo-Chinese School International serta mengambil kegiatan studi International Baccalaureate.

Selanjutnya putra bungsu Presiden Jokowi itu melanjutkan institusi belajar tingginya pada Singapore University of Social Science atau SUSS pada 2015. Empat tahun kemudian, ia berhasil lulus dari universitas itu dengan meraih gelar kejuaraan sarjana pada kegiatan studi pemasaran, sehingga suami Erina Gudono itu telah meraih gelar kejuaraan S1 pada Negeri Singa Putih itu.

Kaesang mengaku, semasa kecil ia lebih banyak dekat dengan kakak perempuannya, Kahiyang, ketimbang dengan kakak laki-lakinya, Gibran.