Bamsoet Dorong INI Junjung Tinggi Persatuan kemudian Kesatuan Bangsa Jelang pemilihan 2024

Bamsoet Dorong INI Junjung Tinggi Persatuan kemudian Kesatuan Bangsa Jelang pemilihan 2024

Dailykabar.com – JAKARTA – Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) melantik juga mengukuhkan kepengurusan baru periode 2023-2026 di dalam Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2024). Pelantikan untuk periode 2023-2026 dijalankan setelahnya INI sukses mengatur Kongres Luar Biasa (KLB) dalam Bandung pada 29 Oktober 2023 lalu.

Selain kegiatan pelantikan dan juga pengukuhan pengurus PP INI, acara yang dimaksud juga diisi Sosialisasi Empat Pilar MPR oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Seusai acara Bamsoet berharap para notaris yang dimaksud mempunyai posisi, pengaruh, juga jaringan untuk menyampaikan terhadap rakyat untuk terus-menerus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan serta kesatuan bangsa khususnya di menghadapi pesta demokrasi bulan depan 14 Februari 2024.

“Imbauan saya adalah sekaligus harapan saya bahwa para notaris ini jangan terprovokasi atau justru jangan memprovokasi rakyat untuk satu pilihan pada pilpres maupun pileg mendatang,” ujar Bamsoet, Rabu (10/1/2024).

Bamsoet mengingatkan setiap orang boleh berbeda pilihan parpol juga capres namun harus masih mengutamakan persatuan kemudian kesatuan.

“Saya juga mengharapkan berpolitiklah sekadarnya, bertemanlah selamanya. Intinya jangan sampai pilihan urusan politik yang dimaksud berbeda pilihan capres lalu wapres yang mana berbeda sanggup merenggangkan persaudaraan, pertemanan, maupun keutuhan kita sebagai bangsa,” tutur Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini.

Bamsoet menyatakan apalah artinya sebuah kemenangan kalau kita sebagai bangsa terpecah belah.

“Notaris adalah orang yang digunakan sangat terdidik, yang digunakan memiliki profesi luar biasa, pengetahuan hukum yang tinggi, sudah ada seharusnya memberikan contoh sekaligus menjaga lingkungannya agar tetap memperlihatkan kondusif di mendekati pesta demokrasi kita yang digunakan rasa-rasanya setelahnya kemarin waktu malam debat itu, mulai terasa hangat,” papar Bamsoet.

Bamsoet pun mengingatkan terhadap penduduk untuk berpolitik dengan sekadarnya, tetapi berteman selamanya. “Saya berharap lantaran ini pesta demokrasi jangan sampai ada yang saling menyakitkan, lantaran ujungnya nanti kita akan berteman kembali,” pungkas Bamsoet.

(Sumber:SindoNews)