Alam Ganjar Ungkap Peran Ganjar Pranowo pada Pembentukan Karakternya: Saya Dididik Tanggung Jawab

Alam Ganjar Ungkap Peran Ganjar Pranowo pada Pembentukan Karakternya: Saya Dididik Tanggung Jawab

Dailykabar.com – YOGYAKARTA – Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, membeberkan peran sang ayah untuk dirinya. Alam mengatakan, Ganjar merupakan ayah yang tersebut setiap saat mendidiknya untuk bertanggung jawab.

Hal yang dimaksud disampaikan Alam Ganjar di dalam hadapan banyak pemuda di acara Talkshow juga Launching Buku Ganjar di area Mata Milenial dalam Wisma Imanuel, Yogyakarta, Selasa (9/1/2024).

Alam mengatakan, Ganjar sebagai ayah setiap saat mempercayakan banyak hal kepadanya dan juga melatih untuk bertanggung jawab melawan keputusannya.


“Saya diberi kepercayaan untuk melakukan sesuatu dan juga mengambil keputusan. Saya dididik untuk bertanggung jawab pada langkah yang tersebut diambil,” kata Alam.

Kepercayaan yang digunakan didapat Alam dari sosok ayahnya pun tak lantas membuatnya terlena. Ia justru memanfaatkan didikan Ganjar untuk menjadi pribadi yang dimaksud mandiri.

Alam setiap saat miliki rasa tanggung jawab untuk melakukan sejumlah hal positif buat lingkungannya.

“Saya manfaatkan kepercayaan itu dengan melangkah lalu melakukan hal positif,” ujarnya.

Seperti diketahui, Alam Ganjar merupakan pemuda yang digunakan patut diacungi jempol. Ia terus-menerus memberikan inspirasi untuk anak muda serta berkegiatan positif.


Perannya sebagai anak muda pun diharapkan bisa saja membantu mengangkat semangat para generasi Z kemudian milenial untuk terus melakukan hal yang dimaksud bermanfaat untuk diri sendiri maupun lingkungan.

Kegiatan launching buku Ganjar pada Mata Milenial ini juga merupakan salah satu kegiatan positif yang diemban Alam Ganjar. Buku yang disebutkan merupakan kumpulan tulisan yang tersebut merekam sepak terjang Ganjar Pranowo dari sudut pandang milenial, yang mana pada dalamnya merangkum jalan hidup yang mana dilalui sang politikus dari kecil hingga dewasa.

Dalam buku yang dimaksud ditulis oleh Asrizal Nilardin itu menjelaskan suka duka hingga jatuh bangkitnya Ganjar Pranowo sampai sekarang. Dalam buku ini juga dijelaskan bagaimana visi misi, cita-cita, lalu strategi keberhasilan Ganjar sebagai manusia pemimpin yang tersebut disukai generasi milenial.

(Sumber:SindoNews)