7 Tips Beli Motor Bekas dalam Showroom, Jangan Gampang Tergiur

7 Tips Beli Motor Bekas dalam Showroom, Jangan Gampang Tergiur

DailyKabar.com – Membeli motor bekas dalam showroom dapat menjadi alternatif yang mana menarik, mengingat berbagai pilihan yang tersebut tersedia dengan kondisi yang digunakan umumnya terjamin.

Namun, agar pembelian hal itu menjadi pengalaman yang memuaskan, berikut adalah beberapa tips beli motor bekas di tempat showroom.

1. Penelitian Awal

Sebelum mengunjungi showroom, lakukan penelitian awal tentang model motor yang mana Anda minati. Ketahui spesifikasi, performa, lalu ulasan pengguna mengenai motor tersebut.

Dengan pengetahuan yang tersebut cukup, Anda dapat tambahan mudah membandingkan lalu mengevaluasi pilihan motor bekas pada showroom.

2. Tetapkan Anggaran

Tentukan anggaran yang Anda siapkan untuk pembelian motor bekas. Hal ini akan membantu Anda mempersempit pilihan lalu menghindari godaan untuk membeli motor di dalam luar kemampuan keuangan Anda.

Pastikan anggaran yang disebut mencakup tidak ada semata-mata harga jual motor, tetapi juga biaya administrasi kemudian asuransi jika diperlukan.

3. Periksa Dokumen Kendaraan

Sebelum memproduksi keputusan, pastikan untuk memeriksa dokumen kendaraan yang dimaksud lengkap. STNK, BPKB, buku manual, dan juga dokumen lainnya harus lengkap lalu sesuai dengan data motor.

Dokumen yang tersebut lengkap akan memberikan keamanan kemudian kejelasan mengenai riwayat kendaraan.

4. Lakukan Uji Jalan

Sebelum membeli, mintalah kesempatan untuk melakukan uji jalan. Periksa kenyamanan berkendara, respons mesin, sistem rem, serta segala fitur lainnya.

Uji jalan dapat memberikan gambaran langsung mengenai kondisi motor kemudian membantu Anda dalam mengambil keputusan yang mana lebih besar baik.

5. Cek Kondisi Fisik

Perhatikan kondisi fisik motor secara keseluruhan. Periksa keutuhan bodi, cat, dan juga apakah terdapat penyok atau goresan yang dimaksud signifikan. Pastikan tidak ada ada bagian yang dimaksud rusak atau aus secara berlebihan.

Motor yang tersebut terawat dengan baik secara visual cenderung mencerminkan perawatan yang digunakan baik secara keseluruhan.

Jika masih awam, tak ada salahnya untuk mengajak orang yang dimaksud paham motor, atau bahkan mekanik.

6. Pahami Garansi serta Kebijakan Purnajual

Sebelum menandatangani kesepakatan, pastikan untuk memahami garansi yang mana ditawarkan oleh showroom.

Selain itu, ketahui kebijakan purnajual yang mana berlaku. Informasi ini penting untuk memberikan jaminan kemudian perlindungan bagi Anda sebagai pembeli.

7. Tawar Harga dengan Bijak

Saat negosiasi harga, tetaplah bersikap bijak. Jangan ragu untuk menawar biaya sesuai dengan kondisi motor lalu penelitian yang tersebut Anda lakukan.

Namun, tetaplah realistis kemudian berikan kesan bahwa Anda memahami nilai sebenarnya dari motor tersebut.

Membeli motor bekas di dalam showroom dapat menjadi pilihan yang mana cerdas tetapi harus dijalankan dengan persiapan yang dimaksud matang.

(Sumber: Suara.com)