5 Diet Terbaik 2024 Menurut Ahli, Mediterania hingga Vegetarian

5 Diet Terbaik 2024 Menurut Ahli, Mediterania hingga Vegetarian

Dailykabar.com – JAKARTA – Tiap awal tahun, diet menjadi resolusi banyak orang. Ada yang mana fokus diet untuk kondisi tubuh jantung, penurunan berat badan, atau sekadar menjalani pola makan yang tersebut lebih besar seimbang.

Dari tiga alasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa diet bertujuan untuk membantu tubuh menjadi tambahan sehat sehingga dapat menjalani hari dengan lebih banyak baik kemudian produktif.

Namun, ada sejumlah sekali variasi diet yang dapat dilakukan. Lalu, mana yang terbaik?

Berikut 5 metode diet terbaik 2024 menurut pakar nutrisi yang digunakan bisa saja Anda coba lakukan untuk hidup yag lebih lanjut sehat.

1. Diet Mediterania

Terinspirasi oleh pola makan tradisional Italia selatan lalu Yunani, diet mediterania dianggap sebagai “standar emas di terapi pencegahan”. Hal yang disebutkan lantaran kombinasi harmonis pencegah oksidasi dan juga sifat antiinflamasi.

Sebagaimana diketahui, diet mediterania kaya akan buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, juga ikan. Pola makan ini memberikan faedah kesehatan, termasuk peningkatan harapan hidup, penurunan risiko penyakit kronis, juga peningkatan kualitas hidup. Terlebih lagi, pola makan mediterania mudah diterapkan, berkat banyaknya sumber daya yang dimaksud tersedia, mulai dari perangkat lunak pendukung hingga layanan pesan-antar makanan.

“Tidak mengherankan jikalau diet mediterania menduduki peringkat nomor satu,” kata Jackie Newgent, ahli diet terdaftar, anggota Dewan Penasihat Bidang Kesehatan Forbes, disitir Rabu (10/1/2024).

Newgent menjelaskan, diet mediterania bukanlah diet yang dimaksud seperti dipikirkan kebanyakan orang. Diet mediterania tentang gaya hidup mengonsumsi makanan sehat kemudian segar. Maka, diet ini tidak ada mengarah pada diet ‘yo-yo’ yang tersebut cepat menurunkan berat badan juga cepat juga meningkatkan berat badan.

Diet mediterania merekomendasikan mengisi piring Anda dengan buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan serta polong-polongan, dengan ikan serta kerang di porsi sedang untuk protein.

2. Diet Vegetarian

Pola makan vegetarian klasik memiliki keamanan juga kemampuan meningkatkan kemampuan fisik jantung dan juga menjadi pilihan yang digunakan sangat sehat bagi penderita diabetes.

Selain itu, penelitian sudah menemukan bahwa kepatuhan seumur hidup terhadap pola makan vegetarian dikaitkan dengan risiko 35% lebih tinggi rendah terkena diabetes. Mereka yang mana menerapkan pola makan vegetarian pasca menjadi non-vegetarian mempunyai risiko 53% tambahan rendah terkena penyakit yang disebutkan dibandingkan mereka itu yang digunakan bukan menjadi vegetarian.

(Sumber:SindoNews)