3 Laga Uji Coba Tanpa Kemenangan, Elkan Baggott: Kami Optimistis

3 Laga Uji Coba Tanpa Kemenangan, Elkan Baggott: Kami Optimistis

Dailykabar.com – Elkan Baggott menyatakan bahwa Timnas Indonesia mendapat pelajaran berharga usai dikalahkan Iran 0-5 pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023 di area Al Rayyan Sports Club, Rabu (10/1/2024). Dikatakannya, hasil pertandingan kemungkinan besar tidaklah mencerminkan bagaimana laga berjalan, tapi ini adalah 90 menit yang mana menjadi pelajaran bagi sejumlah pemain.

“Sekali lagi kami mendapatkan pertandingan yang digunakan dapat menjadi pembelajaran. Kami memainkan beberapa pemainan yang menarik namun sayangnya kami kembali kebobolan untuk gol yang mana mudah,” kata Elkan.

Ini menjadi yang mana ketiga bagi skuad Garuda setelahnya sebelumnya kalah dua kali dari Libya (0-4 kemudian 1-2) pada uji coba yang dimaksud dilakukan dalam Turki, 2 dan juga 5 Januari lalu. Meski begitu, Elkan optimistis bahwa kelompok akan mendapatkan hasil terbaik pada waktu Piala Asia 2023.

Menurutnya, laga melawan Iran semata-mata menjadi acuan bagaimana nantinya kelompok bermain di area Piala Asia 2023. “Tentu kami masih optimistis. Kami bukan mengawasi hasil pertandingan hari ini. Kami hanya saja meninjau bagaimanma kami mempraktekkan apa yang dimaksud sudah ada kami latih untuk menghadapi pertandingan pertama kami. Jadi seluruh kelompok masih berupaya dengan lalu masih optimis menatap turnamen,” jelas Elkan.

Pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di dalam Grup D bersatu Jepang, Irak, serta Vietnam. Pada laga perdana Timnas Indonesia akan menghadapi Irak, 15 Januari 2024.

Empat hari berselang, giliran Vietnam yang akan dihadapi. Pada laga terakhir grup, Jordi Amat juga kawan-kawan menantang Jepang, 24 Januari mendatang.

(Sumber:SindoNews)