11 Pulau Menakjubkan, Namun Mobil Dilarang Masuk

11 Pulau Menakjubkan, Namun Mobil Dilarang Masuk

Dailykabar.com – JAKARTA – Sejumlah pulau pada dunia menawarkan keunikannya untuk dieksplorasi. Sebagian besar pulau-pulau unik yang dimaksud tidaklah punya akses mobil.

Jadi, bersiaplah dengan tiket feri untuk menyeberang ke 11 pulau menakjubkan tanpa peluncuran mobil dengan kebisingan dan juga polusinya. Berikut dereten pulau di dalam dunia yang mana sunyi tanpa peluncuran mobil, dilansir dari Architectural Digest, Rabu (10/1/2024).

1. Mackinac Island, Michigan

Terletak pada Selat Mackinac yang dimaksud memisahkan bagian berhadapan dengan dan juga bawah Semenanjung Michigan, Mackinac Island seperti melangkah ke masa lalu serta tidak semata-mata dikarenakan kereta kuda yang digunakan masih relatif umum sebagai sarana transportasi.

Dalam hampir 250 tahun setelahnya didirikannya Fort Mackinac pada 1780, pulau ini menjadi kapsul waktu hidup arsitektur Amerika, memamerkan gaya mulai dari Kolonial hingga Victoria, kedua revolusi Gothik serta Tudor, tanpa melupakan rumah seni juga kerajinan yang tersebut berfungsi sebagai tempat tinggal resmi musim panas untuk Gubernur Michigan. Statusnya sebagai Portal Bersejarah Nasional Amerika Serikat menyebabkan Taman Negara Pulau Mackinac, Batu Arch, juga pertemuan Danau Huron dan juga Michigan layak dikunjungi sekaligus untuk menikmati keindahan alamnya.

2. Heligoland, Jerman

Masa lalu pulau ini terikat dengan nilai strategis potensialnya bagi Jerman. Angkatan Laut Kerajaan Inggris pernah membombardir kepulauan di dalam Laut Utara ini hingga hancur pada 1947. Saat ini, Heligoland berupaya bangkit dengan menawarkan berbagai macam akses liburan yang tersebut menarik bagi turis. Beberapa obyek seperti formasi batu sedimen merah dan juga batu Buntsandstein yang mana bukan biasa (termasuk Batu Lange Anna yang tersebut terkenal), instalasi militer yang ditinggalkan, serta lanskap pantai di area Pulau Dune.

Meskipun hukum lalu lintas Jerman secara eksplisit melarang publik umum menggunakan mobil atau bahkan sepeda gowes pada Heligoland, daya tarik dari flora, fauna, kemudian bangunan kayu mudah namun berwarna-warni lebih tinggi dari cukup untuk mengatasi ketidaknyamanan tersebut.

3. Paquetá, Brasil

Kurang dari 10 mil dari hiruk pikuk Rio de Janeiro, Paquetá menawarkan kelegaan dari lalu lintas serta kebisingan, tanpa menyebutkan cara yang berbeda untuk meninjau tempat wisata populer seperti Sugarloaf Mountain dan juga Christ the Redeemer.

Meskipun pantai di tempat pulau ini pada Teluk Guanabara mungkin saja kurang berbudaya dari Copacabana atau Ipanema, peluncuran yang relatif sepi dari kerumunan juga kehebohan tambahan dari cukup untuk itu. Sebagian besar pengunjung pun menghabiskan waktunya dengan mengayuh kendaraan beroda dua sejauh lima mil pulau untuk mendengar lonceng gereja São Roque, sebuah situs pada pulau sejak 1697 juga musik samba yang mana setiap saat mengalun dalam pulau.

4. Pulau Lamu, Kenya

Sebagai pusat perdagangan regional sejak zaman pra-Islam, pulau ini tepat dalam lepas pantai Kenya dipenuhi sejarah dan juga budaya. Tempat ini juga dikenal sebuah kota tua UNESCO yang dianggap sebagai contoh permukiman Swahili tertua kemudian terbaik dalam Afrika Timur bercampur dengan arsitektur Arab kemudian elemen budaya India kemudian China.

Pengunjung masih dapat menjelajahi pantai Lamu dengan naik ke dhow, sejenis kapal layar Laut Hindia tradisional yang digunakan dulu menghadirkan kopi, rempah-rempah, lalu gading ke juga dari seluruh wilayah, meskipun perjalanan dengan keledai menjadi alternatif untuk para pelaut di area darat.

5. Venice, Italia

Meskipun secara teknis kawasan ini terdiri berhadapan dengan lebih banyak dari 100 pulau yang tersebut dihubungkan oleh banyak jembatan, Venice tetap memperlihatkan menjadi zona tanpa mobil terbesar di area Eropa. Bagi para pencinta seni lalu arsitektur dapat menikmati landmark era Renaisans seperti Ponte Rialto, Basilica dalam Santa Maria della Salute, serta istana Doge dengan menaiki vaporetti melalui Grand Canal atau menyeberangi jaringan jembatan pejalan kaki kota terapung ini. Namun, tidak ada ada perjalanan ke Venice yang benar-benar lengkap tanpa naik gondola melalui beberapa jalur air yang mana lebih lanjut sepi.

6. Lopud, Kroasia

Tinggalkan Lagune Venesia dan juga lintasi Laut Adriatik untuk menikmati Lopud, permata Kepulauan Elaphiti Kroasia. Kurang dari satu jam perjalanan feri dari benteng-benteng kuno Dubrovnik, pulau tanpa mobil ini memiliki beberapa gereja abad ke-15 yang tersebut mungkin saja muncul di salah satu spinoff Game of Thrones. Bagi penggemar landmark fantastis yang digunakan berakar pada zaman sekarang, Lopud adalah rumah permanen untuk Your Black Horizon Art Pavilion, instalasi seni kemudian arsitektur karya Olafur Eliasson yang digunakan debut pada Venice Biennale 2005.

7. Pulau Hydra, Yunani

Penampakan pulau ini berbentuk pantai berbatu untuk berjemur serta bukit batu kerikil yang dimaksud curam. Keledai lebih lanjut berharga pada di lokasi ini daripada kendaraan bermotor. Hydra menawarkan pengalaman berpetualang dalam Yunani yang sangat khas kemudian dapat diakses di perjalanan sehari dari Athena.

Dibandingkan dengan Akropolis, sebagian besar landmark dalam Pulau Saronic ini mempunyai sedikit nilai sejarah, di dalam antaranya keberadaan biara Yunani Ortodoks abad ke-10 kemudian rumah kastil yang menampilkan koleksi perabotan abad ke-18 yang mana diproduksi secara lokal. Jika mencari sesuatu yang tersebut lebih besar kontemporer, pengunjung selama musim panas dapat menelusuri koleksi kolektor Yunani Dakis Joannou di dalam Deste Foundation.

8. Caye Caulker, Belize

Cocok menerapkan hidup slow living di area pulau kecil Karibia ini. Caye Caulker bukan memiliki apapun yang dimaksud lebih lanjut cepat daripada sepeda gowes golf. Pulau ini sebagian besar tak dihuni sampai abad ke-19 yang dimaksud dikelilingi sepanjang lima mil batu kapur dan juga penuh dengan hutan bakau kemudian burung eksotis. Bentangan alam ini menciptakan pengunjung hidup melambat dan juga berbagai bersentuhan dengan alam. Bagi merek yang tersebut ingin menjelajahi tempat penyelaman seperti Terumbu Karang Belize serta Lubang Biru Besar, Caye Caulker menjadi tempat yang dimaksud sempurna.

9. Marstrand, Swedia

Ikon pulau merupakan Benteng Carlsten yang tersebut mengesankan dan juga sinagoge tertua pada Swedia menambah eksotisme pulau kecil di dalam sebelah barat laut Gothenburg ini. Pulau ini berperan besar pada sejarah Skandinavia pada abad ke-16 kemudian ke-17.

(Sumber:SindoNews)