Wakil Merah Putih Siap Unjuk Gigi dalam Indonesia International Open 2024

Wakil Merah Putih Siap Unjuk Gigi pada Indonesia International Open 2024

Dailykabar.com – JAKARTA – Ketua Wasit Indonesia International Open 2024 , Iskandar Perwira Putra, menyatakan bahwa para perwakilan Indonesia wajib unjuk gigi di tempat pertandingan biliar kelas dunia tersebut. Sebab, sebagai tuan rumah mereka itu perlu membuktikan diri bisa jadi bersaing dengan para pebiliar kelas internasional.

Seperti diketahui, Indonesia International Open 2024 berlangsung mulai pekan ini. Babak kualifikasi dijalankan pada 15 hingga 19 Januari mendatang juga dilanjutkan dengan putaran utama pada 21 hingga 25 Januari nanti.

Total ada 16 tiket ke sesi utama yang diperebutkan pada sesi kualifikasi dengan rincian setiap harinya ada empat pemain yang dimaksud sanggup mendapatkannya. Sejumlah atlet-atlet papan menghadapi Tanah Air pun ada yang tersebut memulai perjalanan merekan dari fase kualifikasi, salah satunya adalah Erwin Kurniawan yang tersebut berasal dari Jawa Timur.

Adapun para duta Tim Merah-Putih yang tersebut sudah ada lolos ke putaran utama adalah pemain dengan peringkat 16 terbaik di tempat Indonesia ketika ini. Pemain peringkat satu Indonesia, Punguan Sihombing, juga Andri, Ismail Kadir juga Ferry Satriyadi, yang dimaksud menduduki kedudukan empat besar juga turut meramaikan Indonesia International Open 2024.

Nama-nama yang disebutkan nantinya akan bersaing dengan total 128 kontestan yang dimaksud ada dalam fase utama Indonesia International Open 2024, yang mana berasal dari berbagai negara. Juara Planet Bola 9 2023, Francisco Sanchez, pun turut berpartisipasi.

Iskandar, yang digunakan turut menjadi ahli dalam Tanah Air sejak 2022 dari Malaysia, menilai kualitas pemain Indonesia telah dilakukan meningkat selama beberapa tahun terakhir. Oleh dikarenakan itu, beliau ingin para perwakilan Tim Merah-Putih unjuk gigi di tempat Indonesia International Open 2024.

“Ya saya lihat sejumlah peserta Indonesia yang tersebut standardnya sudah ada meningkat dibandingkan dengan dengan atlet-atlet internasional, jadi harusnya begitu oleh sebab itu tuan rumah jadi harus menonjol. Hal ini kesempatan bagi merekan untuk membuktikan bahwa mereka bisa jadi bersaing pada tingkat internasional,” kata Iskandar untuk awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (17/1/2024).

“Sebagai tuan rumah harus unjuk gigi akibat ini kandang mereka itu sendiri jadi mereka itu harus dapat membuktikan bahwa merekan bisa jadi bersaing dengan juara-juara kelas dunia,” tambahnya.

Sebagai informasi, Indonesia International Open 2024 menugaskan 14 wasit dari lokal dengan tambahan empat wasit internasional, yaitu dua dari Malaysia, satu dari India, dan juga satu lagi dari Rumania.

Iskandar sendiri ditunjuk sebagai Ketua Wasit pada Indonesia International Open 2024 untuk membimbing wasit-wasit lokal. Harapannya kualitas merek dapat terus meningkat menjadi standar internasional.

(Sumber:SindoNews)