Waduh Natasha Rizky Ngaku Tak Mandi 2 Akhir Pekan ketika Hamil Miguel, Kok Bisa Ya?

Waduh Natasha Rizky Ngaku Tak Mandi 2 Akhir Pekan ketika Hamil Miguel, Kok Bisa Ya?

Dailykabar.com – Natasha Rizky ungkap fakta menarik tak mandi selama 2 minggu pada waktu hamil anak ketiganya, Miguel Arrawsya Janied. Kenapa ya mood ibu hamil jadi malas?

Fakta ini diungkap Natasha Rizky yang dimaksud miliki mood atau perasaan berubah-ubah semata-mata untuk mandi. Salah satunya tidaklah hanya saja sakit lalu udara dingin yang membuatnya malas mandi, termasuk juga ketika hamil.

“Apalagi lagi kalau lagi sakit, aku hamil itu males banget mandi. Aku pernah 2 minggu nggak mandi, pas aku lagi hamil Miguel, dikarenakan moodnya males mandi,” ujar perempuan yang digunakan akrab disapa Chacha ini  dalam acara launching Earth Love Life di tempat Ibukota Indonesia Selatan, Kamis (18/1/2024).

Natasha Rizky. (Suara.com/Dini Afrianti)
Natasha Rizky. (Suara.com/Dini Afrianti)

Meski tak mandi, Chacha juga termasuk perempuan yang digunakan mengedepankan kenyamanan. Sehingga ia tidak tipe orang yang tersebut secara langsung tidur meskipun belum mandi, oleh sebab itu tetap memperlihatkan perlu cuci muka serta membersihkan badan hanya saja dengan kain.

“Nggak mandi tipe yang tersebut minimal banget cuci muka, sejenis lap-lap badan aja, paling pakai body lotion sebanding body spray bikin wangi, body lotion ngaruh banget supaya dermis nggak keriput, buat pembangunan ekonomi kedepannya kita pakai body lotion sih,” bebernya.

Alasan ibu hamil jadi malas

Melansir Johns Hopkins Medicine, diakui berbagai ibu hamil merasakan kelelahan ekstrim pada trimester pertama kehamilan. Kondisi ini sangat menyulitkan dari yang biasanya giat dan juga mempunyai banyak energi, jadi lebih tinggi tiada bertenaga.

Bahkan beberapa ibu hamil yang digunakan biasanya butuh tidur minimal 6 jam pada waktu malam hari, dia kerap membutuhkan tidur dua kali lipat lebih besar lama dari biasanya.

Ternyata ini adalah kondisi normal, dikarenakan merupakan sintal dari tubuh untuk melambat serta memberikan waktu untuk menyesuaikan diri dengan inovasi luar biasa dari dalam.

Kemalasan ini terjadi lantaran pembaharuan hormon yang drastis, khususnya hormon progesteron. Hormon ini meningkat tajam pada trimester pertama.

Ditambah pada waktu hamil trimester pertama besar darah juga akan meningkat untuk dialirkan pada plasenta bayi yang digunakan berada dalam berkembang. Kondisi inilah yang tersebut akhirnya menciptakan jantung dipompa lebih tinggi cepat kemudian kuat.

Pompa jantung tambahan cepat, tak ayal menyebabkan denyut nadi kemudian laju pernapasan tambahan cepat. Ditambah apabila ibu hamil kekurangan zat besi dapat mengakibatkan perasaan lelah berlanjut pada trimester berikutnya.

(Sumber: Suara.com)