Viral Perempuan Teriak Anies Bacot pada waktu Debat Ketiga Pilpres 2024, Begini Keterangan KPU

Viral Perempuan Teriak Anies Bacot pada waktu Debat Ketiga Pilpres 2024, Begini Keterangan KPU

Dailykabar.com – JAKARTA – Video orang perempuan meneriaki Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan ketika debat ketiga Pilpres 2024 di area Istora Senayan, Jakarta, Akhir Pekan (7/1/2024) viral. Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI August Mellaz mengungkap bahwa perempuan yang dimaksud masuk ke arena debat ketiga Pilpres 2024 menggunakan undangan.

“Yang jelas itu memang sebenarnya orangnya berada di area kursi undangan. Jadi undangannya kan mau tidaklah mau dari KPU,” kata August Mellaz untuk wartawan, Rabu (10/1/2024).

Namun, Mellaz menegaskan bahwa pihaknya segera menindak perempuan yang digunakan berteriak “Anies Bacot” tersebut, lalu memindahkan tempat duduknya.

“Kemarin kan dengan segera diambil juga tindakan kan yang mana menyebar itu juga pihak pengamanan di internal KPU juga memohon orang itu untuk tidaklah melakukannya ataupun memohon untuk pergi,” ujarnya.

Kemudian, kata Mellaz, seteleh jeda orang itu telah tidaklah lagi menempati tempat duduk semula. “Saya juga nggak tau persis oleh sebab itu itu potongan merebak lalu kemudian informasinya yang disampaikan di tempat salah satu media media sosial pascajeda ternyata orang itu telah bukan lagi menempati tempatnya,” ujarnya.

Mellaz mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan agar penyelenggaraan debat dapat berjalan dengan lancar. “Saya kira ke depan kita akan optimalkan itu. Kalau urusan dalam kelompok pendukung, ada waktunya untuk lakukan selebrasi,” katanya.

(Sumber:SindoNews)