Toyota Tak Percaya Kendaraan Listrik Mampu Kurangi Emisi Karbon

Toyota Tak Percaya Kendaraan Listrik Mampu Kurangi Emisi Karbon

Dailykabar.com – TOKYO – Chairman Toyota Motor, Akio Toyoda masih meyakini bahwa mesin pembakaran internal masih mempunyai peran yang digunakan sangat penting pada upaya mencapai netralitas karbon.

Berbicara di dalam panggung Tokyo Auto Salon 2024 yang mana baru hanya berakhir, ia mengumumkan bahwa pabrikan Toyota akan meluncurkan proyek untuk mengembangkan mesin pembakaran internal generasi baru untuk mencapai misi tersebut.

Seperti dilansir dari Drive Car, ementara pabrikan lain telah mulai menghentikan pengembangan mesin baru, Toyoda percaya bahwa kendaraan listrik bertenaga penyimpan daya bukanlah satu-satunya cara untuk mencapai nol emisi karbon.

Tak belaka itu, bidang otomotif Negeri Matahari Terbit ketika ini miliki 5,5 jt karyawan, juga Akio Toyoda rupanya ingin melindungi masa depan mereka yang bertanggung jawab memproduksi komponen mesin.

Teman-teman kita yang mana berjumlah 5,5 jt orang berbagai yang dimaksud bekerja memproduksi komponen mesin. Merekalah yang dimaksud berkontribusi terhadap perekonomian Jepang, juga kami tak ingin kehilangan tenaga kerja terampil tersebut,” ujarnya.

“Mesin baru pada waktu ini? Kedengarannya kita mengambil langkah mundur, tapi itu tiada benar identik sekali. Langkah ini diperlukan agar kita bisa saja melangkah ke masa depan.

“Mesin pembakaran internal masih memiliki peran praktis di mencapai netralitas karbon. Jadi, mari kita sempurnakan teknologi mesinnya!” tegas Akio.

Usulan yang tersebut disampaikan Akio Toyoda pun tampaknya telah dilakukan disetujui oleh presiden Toyota Koji Sato juga jajaran manajemen puncak Toyota.

Untuk pada waktu ini, Akio Toyoda belum membeberkan detail terkait proyek pengembangan mesin baru yang dimaksud dimaksud.

Namun yang pasti, segala pengetahuan serta pengalaman yang didapat melalui pilot project dan juga keterlibatan Toyota pada perlombaan pemanfaatan materi bakar alternatif akan menjadi pedoman serta pedoman di upaya mencapai misi nol emisi karbon di dalam masa depan.

(Sumber:SindoNews)