Toto Wolff Perpanjang Kontrak 3 Tahun bersatu Mercedes hingga 2027

Toto Wolff Perpanjang Kontrak 3 Tahun bersatu Mercedes hingga 2027

Dailykabar.com – Toto Wolff menyetujui secara resmi kontrak tiga tahun untuk tetap memperlihatkan menjadi kepala pasukan serta kepala eksekutif kelompok Formula 1 Mercedes hingga tahun 2027, AFP melaporkan pada Selasa (16/1/2024).

Pria dengan syarat Austria yang mempunyai sepertiga saham di area pasukan tersebut, mengumumkan kontrak baru setelahnya melakukan pertemuan dengan sesama pemegang saham, INEOS dan juga Mercedes-Benz.

“Pada akhirnya, sebagai pemegang saham, saya menginginkan laba melawan penanaman modal terbaik. Dan laba menghadapi pembangunan ekonomi terbaik bagi saya, adalah kemenangan,” kata Wolff seperti dimuat Antara.

“Saya bukan akan mencoba bertahan pada kedudukan yang digunakan menurut saya akan ada orang yang mana lebih lanjut baik dari saya. Saya memverifikasi bahwa saya miliki orang-orang dalam sekitar saya yang dimaksud dapat memberi tahu saya sebaliknya. Pada akhirnya kami bertiga memutuskan untuk melanjutkannya,” kata beliau menambahkan.

Dengan ini, maka Wolff secara total telah terjadi terlibat di dinamika regu Mercedes selama tambahan dari satu dekade, mengingat ia bergabung bersatu kelompok sejak tahun 2013.

Pria berusia 52 tahun itu membimbing Mercedes meraih delapan gelar kejuaraan juara konstruktor berturut-turut dari tahun 2014 hingga 2021.

Mercedes pun finis sebagai runner-up di tempat belakang Red Bull pada tahun 2023. Selain itu, salah satu peserta balap andalan mereka, Lewis Hamilton, berada di dalam urutan ketiga di klasemen peserta balap musim lalu, tepat pada bawah duo Red Bull Max Verstapppen serta Sergio Perez.

Tak semata-mata itu, pengumuman ini sekaligus mengakhiri prakiraan mengenai kelanjutan karier Wolff pada regu balap dengan syarat Inggris yang disebutkan sebagai pemegang peran utama pada tim.

“Risiko bagi saya setiap saat lebih banyak besar daripada kelelahan. Dan itulah mengapa saya menerima tantangan yang digunakan kita hadapi ketika ini, meskipun terkadang tantangan yang disebutkan terasa sangat, sangat sulit untuk diatasi,” kata Wolff.

Sementara itu, Mercedes mengonfirmasi bahwa merek akan meluncurkan mobil baru mereka untuk tahun 2024, yang dimaksud akan dikendarai oleh Hamilton kemudian George Russell untuk musim ini.

Pengumuman penting yang dimaksud akan diadakan pada Silverstone pada 14 Februari.

(Sumber: Suara.com)