Tips Hemat lalu Baik untuk Emak-Emak ala Siti Atikoh, Umbi-umbian Jadi Pilihan Narasumber Karbo

Tips Hemat lalu Baik untuk Emak-Emak ala Siti Atikoh, Umbi-umbian Jadi Pilihan Narasumber Karbo

Dailykabar.com – JAKARTA – Siti Atikoh berbagi tips hemat kemudian sehat untuk emak-emak pada waktu berbelanja. Hal itu diungkap istri capres nomor urut 3 ketika ke Manado, Sulawesi Utara, termasuk Pasar Bersehati.

Awalnya, Siti Atikoh berinteraksi dengan para penjual dan juga mendengarkan keluhan mereka. Dia juga melakukan survey terkait biaya sembako yang sedang naik.

Di sedang momen naiknya harga jual sembako ini, Atikoh pun mengungkap beberapa tips untuk emak-emak agar bisa jadi menyiasati situasi tersebut.

Siti Atikoh mengatakan, salah satu siasatnya ialah mengganti menu karbohidrat dari beras menjadi umbi-umbian lantaran harganya yang tersebut lebih tinggi terjangkau.

“Indonesia kan makanan pokok ada yang mana dari beras serta umbi-umbian dan juga sumber karbohidrat lain termasuk kalau di area Manado ini salah satunya jagung,” kata Atikoh.

Siti Atikoh mengatakan, tips ini sanggup menyiasati nilai tukar substansi pokok yang dimaksud tinggi khususnya pada Manado.

Tidak hanya saja itu, ibunda Alam Ganjar itu menjelaskan dari sisi kesehatan, komponen umbi-umbian ini lebih lanjut bergizi juga baik untuk tubuh.

“Harganya lebih tinggi tidak mahal lalu sebetulnya itu kalau dari sisi kesehatannya juga bagus, lantaran kadar gulanya cukup rendah, sehingga tentu ini sangat bagus untuk dikonsumsi baik anak-anak maupun orang dewasa,” ujar Siti Atikoh.

Meski begitu, Siti Atikoh mengerti bahwa orang Indonesia mungkin saja belum terbiasa mengganti nasi sebagai sumber karbohidrat. Namun, beliau menyatakan tak ada salahnya untuk membiasakan diri agar tak selalu bergantung pada beras sebagai makanan pokok.

“Mungkin kan sebagian dari penduduk kita itu belum makan kalau belum makan nasi kan. Kita bisa saja kurangi kebiasaan ini agar tiada terlalu ketergantungan untuk beras,” jelasnya.

(Sumber:SindoNews)