Tersingkir pada Perempat Final Tanah Melayu Open 2024, Fajar Alfian Sesali Hal Ini adalah

Tersingkir pada Perempat Final Tanah Melayu Open 2024, Fajar Alfian Sesali Hal Ini adalah adalah

Dailykabar.com – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyesali kekalahan di tempat perempat final Negara Malaysia Open 2024 dari pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang yang digunakan merupakan unggulan pertama dengan skor akhir 21-16, 17-21, 18-21 di dalam Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, hari terakhir pekan (12/1/2024).

Hal ini dikatakan Fajar dikarenakan menurutnya, ia serta Rian memainkan permainan yang dimaksud apik sejak gim pertama dan juga berlanjut sampai interval gim kedua.

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, ganda putra Indonesia duduki peringkat 5 dunia dalam akhir tahun 2023 ini (Dok.PBSI/Twitter @INABadminton)
Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, ganda putra Indonesia duduki peringkat 5 dunia dalam akhir tahun 2023 ini (Dok.PBSI/Twitter @INABadminton)

Namun, pasca itu, ia mengakui dirinya kemudian Rian kurang mengontrol permainan kemudian tergesa-gesa di meraih poin. Imbasnya, kesalahan demi kesalahan terjadi kemudian Liang/Wang memanfaatkan kesempatan itu untuk mengambil alih permainan juga mengundurkan diri dari sebagai pemenang di area gim kedua.

“Di gim pertama kami dapat menguasai pertandingan. Lawan berbagai melakukan kesalahan teristimewa Liang beberapa kali pukulannya keluar,” kata Fajar pasca pertandingan, diambil dari keterangan resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat.

“Di gim kedua kami masih menguasai pertandingan sampai interval tapi setelahnya itu kami terlalu terburu-buru ingin mendapat poin yang tersebut malah jadi merugikan. Kami kurang kontrol,” tambahnya seperti dimuat ANTARA.

Hal ini masih berlanjut di tempat gim ketiga, yang tersebut menurut Fajar, pasangan China itu memanfaatkan peluang kemenangan di dalam gim kedua, sementara dirinya kemudian Rian tak mampu mengembangkan permainan kemudian kesulitan pergi dari dari tekanan.

“Di gim ketiga dia mendapat second win-nya serta kembali percaya diri sehingga bermain lebih banyak in juga kami tidaklah dapat meninggalkan dari tekanan,” ucap pebulu tangkis 28 tahun itu.

Fajar pun menyatakan bahwa ia kurang puas dari apa yang dimaksud terjadi di area perempat final Tanah Melayu Open 2024. Ia mengaku pada turnamen-turnamen berikutnya akan memperbaiki kekurangan dengan lebih lanjut menjaga kontrol permainan agar performa stabil sepanjang pertandingan.

“Menurut saya pada waktu pertemuan di dalam semifinal World Tour Finals (kalah 20-22, 21-12, 16-21 dari Liang/Wang) serupa hari ini tidak ada berbeda. Kami kurang puas dengan hasilnya juga sisi luar permainannya. Kami harus mampu lebih tinggi mengontrol emosi agar performa tetap saja stabil,” ucap Fajar.

Sementara itu, pada kesempatan yang digunakan sejenis Rian memohonkan maaf terhadap para pendukungnya setelahnya gagal melaju ke semifinal Negara Malaysia Open 2024 dan juga mempertahankan peringkat kompetisi tersebut.

“Terima kasih untuk dukungan seluruh fans termasuk yang mana menyokong kami di area Axiata Arena hari ini. Mohon maaf kami belum bisa jadi maju ke semifinal. Dukung terus kami kemudian pasukan Indonesia di dalam turnamen-turnamen selanjutnya,” kata Rian.

(Sumber: Suara.com)