Spesifikasi Mobil Baru Cristiano Ronaldo, Harganya Rp5,5 Miliar

Spesifikasi Mobil Baru Cristiano Ronaldo, Harganya Rp5,5 Miliar

Dailykabar.com – JAKARTA – Pesepakbola dunia Cristiano Ronaldo membeli mobil baru crossover Ferrari Purosangue dengan harga jual 390.000 Euro atau Rp5,5 miliar.

Hal itu terungkap dari unggahan di area akun Instagram milik Cristiano Ronaldo . Pesepakbola dari Portugal itu bahkan hanya sekali menulis caption pendek dalam bentuk simbol dua hati berwarna biru kemudian merah.

Pemilihan warna itu terkait mobil yang tersebut dibeli. Warna merah identik dengan Ferrari sementara biru justru mewakili warna mobil yang mana dibeli Cristiano Ronaldo.

Pesepakbola kelahiran 5 Februari 1985 justru tampil dengan warna baju yang senada dengan mobil tersebut. Kehadiran Ferrari Purosangue itu memang benar cukup unik mengingat Cristiano Ronaldo biasanya membeli mobil setiap kali berulang tahun. Hanya belaka kali kali ini sebelum ulang tahun, Cristiano Ronaldo justru segera beli mobil lagi.

“Selain beli sendiri, Cristiano Ronaldo juga rutin mendapat hadiah mobil dari orang-orang terdekatnya. Sampai-sampai ia tiada tahu berapa jumlah keseluruhan mobil yang mana beliau miliki,” tulis Autoevolution.

Ferrari Purosangue merupakan mobil istimewa buatan perusahaan mobil dengan syarat Italia. Ferrari menghadirkan mesin V12 6.496 cc naturally aspirated (NA) ke mobil ini.

Mesin ini diklaim mampu menggelontorkan tenaga hingga 715 HP dalam 7.750 RPM lalu torsi 716 Nm di tempat 6.250 RPM. Tentu dari klaim spesifikasinya, mesin Purosangue ini tak bisa saja dianggap remeh oleh kompetitornya.

Ferrari mengklaim pula mesin ini dapat menyebabkan Purosangue berlari dari 0-100 km pada 3,3 detik saja. Mesin ini bahkan diklaim dapat pergi dari 80 persen torsinya di area putaran mesin yang dimaksud rendah. Mesin ini bahkan dapat menyalurkan tenaga ke empat rodanya dengan transmisi F1 8-speed dual clutch yang dimaksud cerdas.

(Sumber:SindoNews)