Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Slankers Banyak yang Kecewa

Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Slankers Banyak yang Kecewa

Dailykabar.com – Slank kembali berpolitik pada musim kampanye 2024. Setelah sebelumnya terang-terangan membantu Jokowi-Ma’ruf Amin, jelang Pilpres 2024 ini Bimbim dkk memberi dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal itu diketahui dari sebuah undangan yang dimaksud diterima kalangan wartawan. Undangan yang dimaksud berisi informasi mengenai dekrlarasi dukungan Slank terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dari undangan yang disebutkan diketahui pengumuman akan diselenggarakan di tempat markas Slank pada Potlot Studio, Gang Potlot, Kalibata, DKI Jakarta Seltan, Hari Sabtu (20/1/2024) pukul 12.00 WIB.

“Agenda: pengumuman dukungan Slank untuk GP & MMD,” bunyi penggalan undangan dari Slank untuk wartawan.

Sementar itu, pada akun Instagram Slank, @slankdotcom menunggah informasi mengenai konser kampanye Ganjar-Mafud berjudul Hajatan Rakyat. Konser yang dimaksud akan berlangsung Lapangan Tegalega, Bandung, Minggu, 21 Januari 2024.

Saat informasi diunggah Slank, Warganet kemungkinan besar belum mengetahui kalau pemilik hits “Balikin” itu akan membantu Ganjar-Mahfud. Namun warganet kadung kecewa dikarenakan Slank lagi-lagi berpolitik.

“Kata Bimbim SLank netral dulu, hehe,” kata @darman***. “Oh ternyata,” komentar @agungsa***.

“Inget enggak bim @bimbimslank di dalam wawancara katanya Slank netral untuk pilihan capres 2024??” imbuh akun @dhani_dashel.

Pasangan Capres juga Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo (kiri) lalu Mahfud MD (kanan) menunjukan pakta integritas pada waktu acara PAKU Integritas di area Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pasangan Capres kemudian Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo (kiri) kemudian Mahfud MD (kanan) menunjukan pakta integritas pada waktu acara PAKU Integritas di dalam Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Ada juga warganet yang dimaksud menyindir dan juga meminta-minta Slank untuk memulihkan uang konser Slank 7 yang mana dibatalkan.

“Balikin dulu tiket refund konser Bandung, udah ke Bandung aja lagi, bawa-bawa capres Ganjar lagi. Moal menang ganjar mah,” ujar @taufinurr***.

Sementara itu ada juga beberapa jumlah warganet yang mana menilai, bukan ada yang dimaksud salah dengan pilihan urusan politik Slank.

“Bagi Slankers kalau memang benar Slankers sejati pasti tiada mandang politik. Jujur gue all in Prabowo, apapun pilihan capres lu, Slank tetep Slank,” kata akun @gilangnur***.

“Selera musik boleh sama, pilihan presiden kita beda tetap memperlihatkan jaga persatuan, salam perubahan,” tutur akun @vapa***.

(Sumber: Suara.com)