Shin Tae-yong Pamer Aset Berkesempatan Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Shin Tae-yong Pamer Aset Berkesempatan Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Dailykabar.com – DOHA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak ada segan memamerkan aset potensial timnya jelang melawan Vietnam. Pertemuan kedua kelompok pada laga kedua fase Grup D Piala Asia 2023 pada Abdullah bin Khalifa Stadium, Hari Jumat (19/1/2024).

Sebatas informasi, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- menjadi kelompok termuda pada Piala Asia 2023. Dalam regu itu pun dihuni beberapa nama yang digunakan sempat menghadirkan timnas U-22 taklukan Vietnam dengan skor 3-2 pada semifinal SEA Games 2023.

Shin Tae-yong mengungkapkan timnya ketika ini dihuni pemain muda potensial tanpa terkecuali yang tersebut sempat membela Timnas Indonesia U-22. Jadi, ia nilai komposisi kelompok yang ada pada waktu ini saling melengkapi pemain senior lalu muda.

“Pemain-pemain yang digunakan kemarin mengalahkan Vietnam (u-22) merupakan aset terbaik kami. Mereka pemain bagus,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers, Kamis (18/1/2024).

Pelatih selama Korea Selatan itu menyatakan optimistis Timnas Indonesia akan bermain maksimal pada waktu melawan Vietnam. Oleh dikarenakan, timnya memiliki target dapat meraih hasil maksimal di laga itu.

“Aku yakin apakah pertandingan besok lebih tinggi baik dari rapat sebelumnya,” katanya.

Shin Tae-yong mengungkapkan Marselino Ferdinan serta kolega ketika ini terus bekerja keras dari hari ke hari. Hal itu agar berada pada puncak performa untuk sisa laga pada Piala Asia 2023.

“Kami terus meningkatkan. Kami akan menampilkan yang dimaksud terbaik,” ujarnya.

(Sumber:SindoNews)