Shin Tae-yong Ogah Lihat Pemain Timnas Indonesia Lakukan Blunder di dalam Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Ogah Lihat Pemain Timnas Indonesia Lakukan Blunder di area di Piala Asia 2023

Dailykabar.com – Shin Tae-yong tak mau lagi mengamati pemain Timnas Indonesia melakukan blunder pada waktu tampil dalam Piala Asia 2023 . Karena itu, ia memohonkan selama menjalani latihan skuad Garuda diminta fokus meminimalisir kesalahan.

“Yang harus Anda lakukan adalah menaikkannya sebesar 20 persen lagi selama 5 hari tersisa. Selama kita tidak ada melakukan kesalahan, kita sanggup mengakibatkan kejutan,” ujar Shin disitir dari Sports Seoul, Kamis (11/1/2024).

Timnas Indonesia bersiap tampil dalam Piala Asia 2023 pasca terakhir kali tampil pada 2007. Hal ini kali kelima skuad Garuda tampil dalam kompetisi tersebut.

Target Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 tak terlalu muluk-muluk. Shin Tae-yong hanya saja mengajukan permohonan anak asuhnya untuk lolos ke sesi 16 besar.

Tapi mengawasi persiapan Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023 kurang begitu bagus. Selama menjalani laga uji coba melawan, Asnawi Mangkualam dkk belum pernah menang.

Meski pada laga uji coba melawan Libya (0-4, 1-2) lalu Iran (0-5), Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan. Namun Shin Tae-yong mengaku senang dengan perkembangan Skuad Garuda.

“Kami naik sekitar 60-70 persen hingga pertandingan persahabatan melawan Iran pada tanggal 9 Januari (kalah 0-5). Meskipun kami kalah, itu melebihi ekspektasi kami,” kata Shin.

Timnas Indonesia sendiri akan tergabung dengan Jepang, Irak, kemudian Vietnam di dalam Grup D Piala Asia 2023. Pada pertandingan pertama, Skuad Garuda akan menantang Irak di area Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar pada Awal Minggu (15/1/2024) mendatang.

(Sumber:SindoNews)