Tekno  

Seorang YouTuber Berhasil Bikin PS5 Versi Tablet

Seorang YouTuber Berhasil Bikin PS5 Versi Tablet

Dailykabar.com – LONDON – Seorang YouTuber dengan kanal DIY Perks berhasil menciptakan PlayStation (PS) 5 versi tablet yang digunakan memungkinkan bermain game pada waktu bepergian. Kehadiran konsol ini menjadi yang pertama, bahkan melangkahi Sony sekalipun.

Untuk diketahui, Sony sendiri sampai pada waktu ini hanya saja menghadirkan PlayStation Portal, alih-alih PS5 Portabel seperti yang dirancang DIY Perks. Bahkan beberapa pihak menilai PlayStation Portal sendiri belum mampu menandingi kemampuan PS5 versi tablet.

Melansir dari kontennya yang tersebut berjudul “Building the WORLDS FIRST PlayStation 5: Tablet Edition”, Selasa (16/1/2024), di pembuatannya DIY Perks terlebih dahulu membongkar konsol PS5 kemudian mengambil beberapa komponen penting untuk nantinya disandingkan dengan layar OLED beresolusi 4K yang digunakan mengesankan.

Mengingat perbedaan ukuran antara konsol PS5 asli serta tablet buatannya, tak lupa DIY Perks juga memodifikasi beberapa bagian komponen untuk memverifikasi kedua perangkat, baik itu PS5 kemudian layar bisa saja terhubung lalu berjalan dengan baik.

DIY Perks mengatakan salah satu kunci kenapa PS5 versi tablet ini mampu dilahirkan adalah dikarenakan adanya desain ulang PS5 yang diadakan oleh pihak Sony.

PS5 sekarang memiliki motherboard yang tersebut berjauhan lebih tinggi kecil dibandingkan motherboard ketika pertama kali diluncurkan, sehingga dapat memuat lebih banyak baik ke di perangkat tablet.

Tantangan utama untuk DIY Perks adalah menemukan cara untuk memanfaatkan semua peralatan pendingin, yang tersebut penting untuk kelancaran bermain pada perangkat. Namun ini sanggup diselesaikan dengan melepas heatsink utama juga menggantinya dengan yang digunakan jarak jauh lebih banyak kecil.

Meskipun PS5 versi tablet DIY Perks sudah terbukti bisa saja berjalan, namun belum ada tanda-tanda konsol yang disebutkan akan dijual secara massal. Tapi yang tersebut jelas gebrakan DIY Perks seharusnya telah cukup untuk memacu Sony menghasilkan pengembangan mirip di beberapa waktu kedepan.

(Sumber:SindoNews)