Tekno  

Segera Rilis, HarmonyOS Next Bawa Desain UI Terbaru

Segera Rilis, HarmonyOS Next Bawa Desain UI Terbaru

Dailykabar.com – Waktu perilisan HarmonyOS Next sudah ada semakin dekat. Jelang perilisannya ini, Huawei mengunggah video teaser yang dimaksud mengungkap beberapa pembaharuan yang mana dibawa oleh sistem operasinya tersebut.

Beberapa pembaharuan yang dibawa dalam HarmonyOS Next ini adalah mengenai desain UI. Desain monoton yang digunakan sebelumnya digunakan pada masa kini berubah dengan tambahan dimensi serta konsep baru.

Dilansir dari GSM Arena, beberapa konsep baru yang digunakan diperkenalkan Huawei untuk HarmonyOS Next ini diberi nama ‘Spatial’, ‘Vivid Color’ dan juga ‘Immersive’.

Salah satu konsep baru untuk HarmonyOS Next diberi nama ‘Star River’. Nama ini sempat diganti usai sebelumnya menggunakan kode nama ‘Galaxy’.

Dipastikan akan menggantikan Android, beberapa developer dalam China sekarang mulai saling berlomba-lomba untuk mendaftarkan aplikasinya untuk dapat menggunakan HarmonyOS Next.

Menurut laporan terbaru, setidaknya ada 200 perangkat lunak terkenal pada China yang sedang di masa pengurusan untuk dapat digunakan dalam HarmonyOS Next nantinya.

Beberapa pada antaranya adalah Qihoo 360, UnionPay, Xiaohongshu, Amap, Tongcheng Travel juga banyak aplikasi mobile lainnya yang dimaksud memang sebenarnya sudah ada cukup terkenal serta sejumlah digunakan dalam China.

Tidak cuma akan rilis di area China, Huawei dipercaya akan menghadirkan HarmonyOS Next untuk dirilis secara global nantinya guna menyaingi kepopuleran Google dengan Android garapannya.

(Sumber: Suara.com)