Relawan Milenial Ganjar Bangun Soft Skill Generasi Muda Lewat Usaha Digital

Relawan Milenial Ganjar Bangun Soft Skill Generasi Muda Lewat Usaha Digital

Dailykabar.com – GOWA – Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sulawesi Selatan mengadakan workshop UMKM , bertemakan Bisnis Untung Gunakan Tiktok pada Kelurahan Kalebajeng, Kecamatan Bajeng, Wilayah Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (16/1/2024).
Kegiatan yang disebutkan memberikan edukasi dan juga tips memulai pembangunan soft skill pada dunia bidang usaha digital. Sehingga milenial mampu mengakses serta memanfaatkan ruang untuk mendapatkan penghasilan.

Koordinator Wilayah GMC Sulawesi Selatan Sarman Alamsyah menyatakan ini sebagai bentuk dukungan Ganjar-Mahfud untuk milenial di membuka lapangan kerja dalam sektor industri digital. “Kegiatan ini dilakukan agar milenial dapat mengakses segala peluang lapangan pekerjaan untuk penghasilan,” kata Sarman.

Respons positif dari milenial menjadi bukti nyata akan kesempatan usaha tak terbatas di memanfaatkan kekuatan media sosial dan juga e-commerce. Menurut Sarman ketertarikan milenial di menciptakan lapangan pekerjaan dapat menyokong peningkatan sektor ekonomi di tempat masa depan. “Program ini disambut baik oleh milenial Daerah Gowa. Dengan demikian bidang usaha digital ini sangat bermanfaat,” ujar Sarman.

Muhammad Gozali, salah satu kontestan workshop mengungkapkan kehadirannya di area workshop UMKM sangat memberikan pengalaman berharga. Lebih lanjut Gozali mampu mengamati kesempatan yang tersebut tersembunyi untuk bergerak cepat pada merespon inovasi dan juga keperluan pasar. “Kami lebih lanjut memahami pemanfaatan ruang kemungkinan kegiatan bisnis yang mana tersedia,” ungkap Gozali.

(Sumber:SindoNews)