Ramah Keluarga & Bakal Jadi Wadah Kreativitas Milenial – Gen Z, Kawasan Kesenangan Urban Segera Hadir pada PIK 2

Ramah Keluarga & Bakal Jadi Wadah Kreativitas Milenial – Gen Z, Kawasan Kesenangan Urban Segera Hadir pada PIK 2

Dailykabar.com – Kawasan hiburan urban keluarga segera hadir pada Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Hal yang disebutkan ditandai dengan pelaksanaan groundbreaking Entertainment District dalam PIK 2 yang dimaksud dilaksanakan oleh PT Distrik Sinergi Artha pada Kamis (18/1/2024).

Kawasan hiburan urban pertama di tempat Indonesia ini diharapkan dapat berprogres menjadi destinasi wisata unggulan baru yang digunakan mampu berkontribusi besar terhadap peningkatan kualitas hidup rakyat di dalam wilayah DKI Jakarta kemudian sekitarnya.

Adapun, proses pengerjaan diharapkan rampung pada akhir 2024. Berdiri di dalam melawan lahan seluas 4,2 hektar, Entertainment District dirancang menggunakan konsep hiburan urban serba ada yang digunakan ramah keluarga, juga berperan sebagai wadah kreativitas serta berekspresi generasi milenial kemudian Gen Z.

“Entertainment District hadir untuk memberikan pilihan beraktivitas bagi keluarga. Dengan layanan permainan yang dimaksud spektakuler, kami bisa saja membantu generasi muda mengerahkan energinya untuk bermain hiburan digital yang tersebut inovatif, bowling, ice skating, gokart, dan juga playground yang mana mengandalkan kemampuan fisik serta kreativitas. Jadi bertambah kembang anak bisa saja seimbang,” jelas Lioe Cie Hung, Komisaris Utama Entertainment District.

Direktur Utama Entertainment District, Iwan Tjahjadi, menambahkan, Entertainment District didirikan untuk menjawab keperluan rekreasi warga urban yang mana nyaman, berstandar internasional, serta mempunyai keunikan tersendiri yang mana menjadikannya istimewa bagi pengunjung, para tenant, dan juga juga investor.

Entertainment District merupakan kawasan one stop urban entertainment pertama dalam Indonesia. Sementara itu, Pemodal Relation Director Agung Sedayu Group, Soesilawati Kho, optimistis Entertainment District makin mengukuhkan tempat PIK sebagai Urban Entertainment Hub dan juga mampu berkontribusi besar terhadap pengembangan pariwisata pada Jakarta.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang digunakan unik, seru, juga berbeda bagi warga DKI Jakarta kemudian sekitar. Jadi para pengunjung tak hanya saja sekadar berkumpul saja, tetapi juga mampu menikmati berbagai keseruan aktivitas yang mana telah terjadi tersedia,” jelasnya.

Entertainment District menawarkan aktivitas urban penuh kreativitas serta memicu adrenalin, seperti kart.inc, sirkuit indoor gokart elektrik multilevel terbesar di area Indonesia yang mana dirancang khusus oleh peserta balap gokart dunia. “kart.inc mengadopsi standar global dengan tujuan dapat memunculkan bibit-bibit baru yang mana dapat bergabung kompetisi internasional,” ujar Kevin Aderland, pimpinan Play Inc.

Pelaksanaan groundbreaking Entertainment District di dalam PIK 2 yang mana dijalankan oleh PT Distrik Sinergi Artha pada Kamis (18/1/2024). (Foto: Istimewa)
Pelaksanaan groundbreaking Entertainment District dalam PIK 2 yang dimaksud dilaksanakan oleh PT Distrik Sinergi Artha pada Kamis (18/1/2024). (Foto: Istimewa)

Selain itu, Entertainment District juga menghadirkan bowl.inc, sarana olah raga bowling 30 lane berstandar internasional dengan konsep cosmic bowling yang dimaksud dapat menjadi tempat hangout yang baru, Breakpoint, prasarana biliar urban, fish.inc, kolam pemancingan indoor dan juga hiburan digital dari V2 Indonesia.

Pada kesempatan yang dimaksud sama, Diana Sutrisno, CMO Play.Inc mengatakan, seluruh pilihan hiburan inovatif yang digunakan ada di tempat Entertainment District disiapkan untuk menjangkau lapisan  masyarakat yang mana lebih banyak luas, mulai dari anak muda yang dimaksud mencari hiburan hingga atlet profesional. “Penggunaan teknologi terkini semakin menambah keseruan bermain di area Entertainment District,” imbuhnya.

Meski masih berstatus groundbreaking, pengembangan kawasan PIK 2 yang sangat pesat diyakini mampu menarik atensi dan juga minat pengunjung, calon tenant, hingga penanam modal terhadap Entertainment District.

Dari sisi bisnis, pengelola Entertainment District telah dilakukan menyiapkan skema sewa flat selama 10 tahun dengan tarif yang kompetitif guna menarik minat para tenant. Sejauh ini, 70% kawasan komersial Entertainment District sudah terjual.

Selain itu, banyak tenant premium sudah ada menyatakan minatnya untuk mengisi ruang bidang usaha dalam Entertainment District.

“Sebagai destinasi wisata keluarga lalu generasi muda, Entertainment District juga menyiapkan lahan untuk supermarket dan juga restoran premium, dan juga kawasan Kampung Kecil yang digunakan menyajikan kuliner pilihan dengan nilai terjangkau guna melengkapi keseluruhan aktivitas pengunjung,” ujar Josua Juan Setiawan, COO Entertainment District.

Celvin Cornelius Usain, CFO Entertainment District menambahkan, Entertainment District di area PIK 2 merupakan proyek pertama yang digunakan akan menjadi benchmark bagi perusahaannya mengembangkan kawasan hiburan sama pada wilayah lain sebab banyak pemodal yang ingin berkolaborasi. “Jadi kami bukan menghentikan untuk masuk ke kota-kota lain yang berpotensi,” tambahnya.

Pihak pengelola Entertainment District juga berencana merancang wedding chapel bertajuk Whistler Garden yang tersebut bernuansa Bali kemudian dilengkapi berbagai vegetasi tropis dan juga hutan mangroove yang mana menjadi ikon wilayah PIK.

Untuk pelesiran ke Entertainment District, para pengunjung dapat menggunakan sarana transportasi umum kemudian shuttle PIK yang digunakan terintegrasi dengan TransJakarta.

Bagi dia yang dimaksud datang menggunakan kendaraan pribadi nantinya dapat segera mengundurkan diri dari melalui exit tol baru dalam PIK 2 menuju Entertainment District yang digunakan ditargetkan mulai beroperasi pada tahun ini.

(Sumber: Suara.com)