Rafael Struick Kelelahan Jelang Laga Indonesia vs Vietnam dalam Piala Asia 2023

Rafael Struick Kelelahan Jelang Laga Indonesia vs Vietnam pada Piala Asia 2023

Dailykabar.com – DOHA – Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick menyatakan agak sedikit kekalahan setelahnya laga perdana pada Piala Asia 2023 . Namun, beliau pastikan tetap memperlihatkan siap pada waktu timnya melawan Vietnam pada laga kedua fase Grup D di area Abdullah bin Khalifa Stadium, hari terakhir pekan (19/1/2024).

Pada laga pertama Grup D, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- kalah 1-3 dari Irak. Sementara itu, Vietnam kalah 2-4 dari Jepang.

Rafael Struick menyatakan kondisinya dan juga pemain lain sejauh ini telah cukup baik untuk melawan The Golden Stars -julukan Vietnam. Namun, beliau tidaklah menampik sempat mengalami kelelahan selepas laga Timnas Indonesia melawan Irak.

“Kondisi saya baik, sedikit Lelah dari pertandingan terakhir tapi sejauh ini baik,” kata Rafael di keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Kamis (18/1/2024).

Pemain berposisi penyerang itu menyatakan timnya pun secara perlahan melakukan sederet evaluasi dari laga melawan Irak. Hal itu agar Timnas Indonesia tampil lebih tinggi baik pada waktu melawan Vietnam.

“Masih ada beberapa kesalahan yang mana muncul di dalam permainan kami. Itu yang harus kami benahi,”katanya.

“Kami juga harus menjaga kebugaran, lantaran hanya sekali ada jeda tiga hari pada antara dua pertandingan. Jadi, kami harus berlatih dengan baik kemudian bersiap,” tambahnya.

Saat ini Timnas Indonesia berada di tempat kedudukan keempat klasemen dengan nol poin. Sementara itu, Vietnam juga berada di tempat tempat ketiga dengan poin sama.

(Sumber:SindoNews)