Punya Standar Baru, Pertamina Patra Niaga Tingkatkan Sarfas juga Layanan di tempat SPBU

Punya Standar Baru, Pertamina Patra Niaga Tingkatkan Sarfas juga Layanan di tempat tempat SPBU

Dailykabar.com – JAKARTA – Sebagai upaya peningkatan kualitas layanan dan juga menjadikan SPBU sebagai one stop service yang dimaksud nyaman bagi masyarakat, Pertamina Patra Niagasecara bertahap terus membenahi juga meningkatkan sarana, juga sarana SPBU di dalam seluruh Indonesia.

Direktur Pemasaran Daerah PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan, upaya ini diwujudkan melalui Proyek Retail Makeover (RMO) yang ketika ini telah diselesaikan di dalam beratus-ratus SPBU seluruh Indonesia.

“Program RMO ini menyasar peningkatan standar kebersihan lalu kenyamanan untuk toilet, musala, serta totem SPBU yang dimaksud bersih juga jelas. Ada juga layanan fast track bagi pengguna Pertamax Series lalu Dex Series. Kami meninjau SPBU ini sangat strategis kemudian sudah ada menjadi tujuan kami menyiapkan sarfas pendukung di area SPBU senyaman mungkin, itulah konsep one stop service yang dimaksud coba kami standarkan dalam seluruh Indonesia,” ujar Mars Ega.

Di awal Januari 2024, Mars Ega menungkapkan bahwa telah ada 387 SPBU pada seluruh Indonesia yang tersebut toilet, musala, kemudian totem SPBU-nya telah diperbarui standarnya.

38 SPBU berlokasi di tempat Sumatera Bagian Utara, 35 SPBU di area Sumatera Bagian Selatan, 145 SPBU di area Wilayah Jawa Bagian Barat, 34 SPBU di dalam Jawa Bagian Tengah juga Yogyakarta, 76 SPBU di tempat Jawa Timur, Bali, dan juga Nusa Tenggara, 30 SPBU dalam Kalimantan, 22 SPBU di area Sulawesi, juga 7 SPBU di dalam Maluku lalu Papua.

Layanan fast track sendiri ketika ini sudah ada lebih besar sejumlah lagi tersedia dalam 875 SPBU. Fast track ini adalah jalur khusus yang mana kami sediakan pada SPBU untuk pelanggan BBM non subsidi, baik motor maupun mobil, sehingga dapat dilayani lebih tinggi cepat, seperti layaknya jalur VIP.
Jalur fast track telah tersedia pada 84 SPBU pada Sumatera Bagian Utara, 68 SPBU pada Sumatera Bagian Selatan, 294 SPBU dalam Lokal Jawa Bagian Barat, 162 SPBU dalam Jawa Bagian Tengah serta Yogyakarta, 153 SPBU di tempat Jawa Timur, Bali, serta Nusa Tenggara, 46 SPBU pada Kalimantan, 55 SPBU di area Sulawesi, kemudian 13 SPBU di tempat Lokal Maluku kemudian Papua.

“Jadi, RMO ini adalah sebuah proses standarisasi baru untuk kualitas layanan SPBU terbaik bagi warga yang tersebut sudah ada dimulai pada akhir 2023 lalu. Kami akan terus lanjutkan Inisiatif RMO ini, serta harapannya penduduk akan makin nyaman lalu dapat menikmati layanan dalam SPBU Pertamina,” tutur Mars Ega.

Nabil, salah satu pengunjung SPBU di dalam Makassar Sulawesi Selatan menuturkan bahwa prasarana toilet lalu musala dalam beberapa SPBU terlihat ada perbaikan, bahkan yang digunakan sebelumnya tiada ada musala menjadi disediakan.

“Jadi, makin nyaman buat kami yang tersebut dalam jalan, bisa jadi isi BBM sekaligus beribadah dengan nyaman,” katanya.

Hal senada diutarakan Danil, yang berkunjung di area SPBU MT Haryono Jakarta. Menurutnya, peningkatan standar toilet sangat memanjakan konsumen yang dimaksud berkunjung di tempat SPBU.

“Selain lengkap fasilitas, toilet di dalam SPBU Pertamina ada perbaikan, bersih, serta gratis. Saya lihat juga cleaning servicenya terus-menerus berjaga untuk membersihkan. Harapannya semua SPBU sanggup seperti ini kualitasnya,” ucap Danil.

Selain peningkatan layanan, Pertamina Patra Niaga turut memberikan berbagai penawaran promo menarik bagi pengguna item berkualitasnya. Untuk informasi lebih lanjut lanjut menghadapi layanan serta promo ini, rakyat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135, juga sosial media @MyPertamina kemudian @ptpertaminapatraniaga.

(Sumber:SindoNews)