Promotor Tinju Oscar De La Hoya Atur Rencana Duel Canelo Alvarez vs Jaime Munguia

Promotor Tinju Oscar De La Hoya Atur Rencana Duel Canelo Alvarez vs Jaime Munguia

Dailykabar.com – Promotor tinju Oscar De La Hoya pada waktu ini sedang mengatur megaduel Canelo Alvarez vs Jaime Munguia. Jika terealisasi, pertarungan yang disebutkan akan menjadi salah satu duel paling prestisius tahun ini.

Canelo baru hanya meraih kemenangan melawan Jermell Charlo setelahnya Charlo naik dua kelas berat dari 154 pound untuk bersaing merebut gelar kejuaraan undisputed. Pertarungan yang dimaksud dianggap tak ideal akibat inovasi berat badan mempengaruhi performa Charlo, menyebabkan pukulannya kurang efektif. Hal ini bukan mencerminkan sikap sebenarnya Canelo, mengingat ia bukan bertarung melawan petinju kelas 168 pound yang tersebut sesungguhnya.

Sejak itu, David Benavidez mendekati potensi untuk mendapatkan kesempatan merebut peringkat undisputed. Monster selama Meksiko ini mengalahkan Demetrius Andrade untuk mempertahankan posisinya sebagai juara sementara WBC kelas 168 pound.

Saat ini muncul narasi bahwa Alvarez berupaya keras untuk menghindari pertarungan dengan Benavidez, sementara lawan lainnya berada dalam dikait-kaitkan, termasuk Jermall Charlo dan juga Munguia.

Pertarungan dengan Charlo nampaknya kurang masuk akal mengingat Canelo cukup mudah ketika mengalahkan Jermell. Selain itu, Jermall bertarung dalam kelas 160 pound, tidak 168 pound. Mungia sekarang dianggap sebagai lawan paling prospek, karenanya De La Hoya membantu pertarungan tersebut.

“Melihatnya, saya pikir pertarungan Canelo vs. Munguia akan menjadi pertarungan mega besar. Saya benar-benar berpikir begitu. Saya pikir Canelo-Munguia akan menjadi pertarungan besar, tapi yang pertama-tama adalah pertarungan dengan Ryder kemudian kemudian Canelo harus memutuskan, dan juga ia memegang semua kartu, serta kami menghormatinya,” kata De La Hoya.

Munguia, seseorang petinju Meksiko dengan rekor tak terkalahkan, menunjukkan bahwa ia berada pada level elite. Dia akan menghadapi John Ryder pada 27 Januari 2024, menguji rekor tak terkalahkannya 42-0. Dengan 33 kemenangan melalui knockout, ia terbukti sebagai petinju yang mana mampu menghancurkan lawan.

Ini adalah pertarungan ketiganya di tempat kelas 168 pound setelahnya kemenangan melawan Sergiy Derevyanchenko lalu Gonzalo Gaston Coria. Mungia terlihat telah beradaptasi dengan baik pada kelas berat ini, menunjukkan bahwa pertarungan melawan Canelo dapat menjadi pertarungan yang kompetitif. Namun, sebelum itu terjadi, Munguia harus menyeberangi Ryder.Dilihat dari persiapan yang digunakan dilakukannya, tampaknya ia siap menghadapi itu.

(Sumber:SindoNews)