Profil Ryosuke Nishida, Petinju Sensasional Negeri Matahari Terbit Penantang Gelar IBF

Profil Ryosuke Nishida, Petinju Sensasional Negeri Matahari Terbit Penantang Gelar IBF

Dailykabar.com – Profil petinju jika Jepang, Ryosuke Nishida, akan dibahas di area artikel ini. Petinju 27 tahun ketika ini menjadi penantang wajib bagi pemegang sabuk juara dunia IBF, Emmanuel Rodriguez .

Pada 12 Desember, IBF memerintahkan juara kelas bantamweight-nya, Emmanuel Rodriguez dari Puerto Rico, untuk memulai negosiasi dengan penantang IBF peringkat 1, Ryosuke Nishida dari Jepang, untuk duel wajib (mandatory fight). Kesepakatan bukan tercapai pada batas waktu yang dimaksud ditetapkan oleh IBF, sehingga IBF menjadwalkan penawaran pada Selasa, 30 Januari pukul 12 siang.

Nishida, yang dimaksud berusia 27 tahun, baru miliki rekor 8-0 namun layak menjadi penantang, dengan enam kemenangan beruntun yang digunakan sensasional, termasuk kemenangan pada tahun 2021 melawan mantan juara kelas terbang WBC, Daigo Higa. Rodriguez (22-2, 13 KOs) menjadi juara IBF dua kali pada Agustus, meraih peringkat yang digunakan kosong melalui langkah bulat luas melawan Melvin Lopez.

Lantas, seperti apa sosok Ryosuke Nishida?

Ryosuke Nishida, lahir pada 7 Agustus 1996 dalam Osaka, Jepang, memulai karier tinjunya sejak usia muda. Nishida menunjukkan bakatnya di tempat tingkat amatir sebelum akhirnya memutuskan untuk terjun ke di arena tinju profesional. Keputusannya ini memberinya kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya pada level yang digunakan lebih tinggi tinggi kemudian membuktikan dirinya sebagai petinju yang tersebut patut diperhitungkan.

Debut profesional Ryosuke Nishida terjadi pada tanggal 8 September 2018, ketika ia menghadapi Ryoma Tatsuya di tempat Osaka. Dalam debut impresifnya, Nishida dengan segera menunjukkan potensinya dengan meraih kemenangan mutlak. Keberhasilan awal ini memberinya dorongan besar untuk terus mengalami perkembangan dan juga mengukir namanya pada kancah tinju profesional.

Salah satu momen puncak di karier Nishida datang ketika ia berhasil meraih peringkat #1 IBF pada kelas bantamweight. Hal ini bukanlah cuma prestasi pribadi bagi Nishida, tetapi juga mencerminkan kemampuannya untuk bersaing di area tingkat tertinggi serta menghadapi petinju-petinju tangguh pada perjalanan menuju penghargaan dunia.

Nishida dikenal akibat gaya bertarungnya yang mana cerdas dan juga teknis. Kemampuannya membaca permainan lawan, menghindari pukulan-pukulan yang mana tiada perlu, lalu menyerang pada ketika yang tepat membuatnya menjadi lawan yang dimaksud sulit dihadapi. Kecepatan, ketepatan, dan juga kekuatan pukulan menjadi senjata utamanya, menjadikannya ancaman penting di area melawan ring.

Persiapan Menuju Gelar Dunia
Sebagai petinju yang digunakan bercita-cita tinggi, Nishida terus bekerja keras lalu berupaya untuk memperbaiki diri dalam setiap pertarungan. Meskipun perjalanan menuju penghargaan dunia penuh tantangan, semangat juang juga tekadnya untuk berhasil membuatnya menjadi salah satu petinju yang tersebut paling menarik dalam dunia tinju ketika ini.

Ryosuke Nishida adalah contoh nyata perjuangan, dedikasi, lalu bakat di area dunia tinju. Dengan setiap pertandingan, beliau terus membuktikan bahwa dirinya adalah kekuatan yang harus diperhitungkan. Dengan dukungan penuh dari penggemar kemudian masyarakat, Nishida melangkah progresif di perjalanannya untuk mencapai puncak kejayaan di dunia tinju.

(Sumber:SindoNews)