Pesan Ketua Pelaksana Kejurnas Amatir Golf 2024 untuk Pegolf Indonesia

Pesan Ketua Pelaksana Kejurnas Amatir Golf 2024 untuk Pegolf Indonesia

Dailykabar.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Amatir Golf 2024 telah dilakukan rampung dilakukan di dalam Jababeka Golf & Country Club, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (11/1/2024). Menurut Ketua Pelaksana, Adi Saksono, Kejurnas kali ini tidak sekadar event semata, tapi juga tersisipkan arahan edukasi untuk para pegolf Indonesia.

“Yang pasti Kejurnas ini bukanlah hanya saja kita sekadar bikin event, tapi juga tersisipkan instruksi edukasi buat para atlet Indonesia. Kenapa saya bilang ini edukasi, lantaran Kejurnas kali ini tampak beda. Kali ini kita lakukan dengan jalan kaki tanpa caddy (sebutan untuk seseorang yang tersebut menjadi asisten pemain golf). Yang dalam mana untuk sanggup main secara maksimal tanpa caddy juga jalan kaki tadi, itu harus punya fisik serta mental yang tersebut kuat, bukanlah hanya saja skill,” ujar Adi Saksono ketika diwawancarai MNC Portal Indonesia pada lokasi.

Lebih lanjut, Adi memberikan arahan terhadap para pegolf Indonesia termasuk kontestan Kejurnas Amatir Golf 2024 agar bukan melulu belaka memperlihatkan skill semata dalam berhadapan dengan lapangan. Namun, ia berharap merek sanggup meningkatkan skill, fisik, lalu mentalnya.

“Jadi perlu diingat untuk para atlet lain dalam Provinsi yang tersebut lain, jangan hanya saja menonjolkan skill, tapi tolong kembangkan juga mental dan juga fisiknya. Karena terbukti di area sini, banyak yang tersebut mengalami kecapean. Tapi gak sedikit juga yang tersebut justru malah lebih besar baik di dalam hari kedua. Hal ini artinya bahwa skill, mental, lalu fisik merupakan satu kesatuan yang tersebut harus dimiliki ,” jelas Adi.

Adapun, di Kejurnas Amatir Golf 2024 ini ada tiga kategori yakni All, Putra, kemudian Putri. Atlet Jawa Barat, Randy Arbenata Mohamad Bintang, mengundurkan diri dari sebagai juara dalam kategori All kemudian Putra, sedangkan kategori Putri dimenangkan oleh Kristina Natalia Yoko (DKI Jakarta).

Randy meraih peringkat juara Kejurnas Amatir Golf seri pertama di tempat tahun ini untuk kategori All usai menyeberangi tiga ronde. Pada ronde 1, atlet dengan syarat Jabar ini mendapatkan skor 71, ronde 2 (68), serta ronde 3 (70), sehingga total skor 209 hitungan dengan PAR -7.

Sebagai informasi, penentuan peringkat teratas di perlombaan golf ini, yakni mencari poin terendah dari semua peserta. Randy juga otomatis juara dalam kategori Putra dengan skor yang tersebut sama. Di kategori Putri, Kristina Natalia Yoko jadi pemenang dengan total skor 212 nomor kemudian PAR -4.

(Sumber:SindoNews)