Perhatikan 6 Hal Ini adalah Sebelum Liburan ke Dubai: Jenis Visa Paling Penting

Perhatikan 6 Hal Ini adalah adalah Sebelum Liburan ke Dubai: Jenis Visa Paling Penting

Dailykabar.com – Minat rakyat Indonesia liburan ke luar negeri masih tinggi, termasuk traveling ke Dubai mempunyai daya tarik tersendiri. Tapi sebelum bepergian, sebaiknya lakukan persiapan matang, apa sekadar ya?

Dubai adalah kota  terpadat pada Uni Emirat Arab (UEA) dan juga ibu kota Emirat Dubai jadi satu negara modern, dengan teknologi masa depan yang tersebut didambakan sejumlah orang.

Sehingga traveling ke Dubai jadi destinasi untuk memberikan pengalaman dan juga sensasi berada di area kota masa depan. Berikut ini persiapan liburan ke Dubai yang perlu diperhatikan berdasarkan rilis yang mana diterima suara.com, Kamis (18/1/2024).

1. Pengetahuan tentang Visa

Ilustrasi visa (Shutterstock).
Ilustrasi visa (Shutterstock).

Setelah mengamankan tiket pesawat, biasanya akan secara langsung bergegas memilih hotel. Jangan lupakan langkah penting, yaitu mendapatkan visa. Ada berbagai pilihan visa tergantung dengan kebutuhan. Namun, secara umum, visa turis sekali masuk telah cukup untuk bisa saja berkunjung ke Dubai.

Berikut adalah persyaratan utama untuk memudahkan proses pengajuan visa:

  • Paspor yang mana masih berlaku: Pastikan paspor Anda masih berlaku setidaknya enam bulan sebelum kedatangan Anda dalam Dubai.
  • Tiket Perjalanan: Tiket perjalanan yang tersebut menunjukkan perjalanan pergi dan juga pulang ke tempat tinggal pemegangnya ketika ini.
  • Untuk visa transit, pastikan Anda tak melebihi jangka waktu visa Anda
  • Menyertakan foto pribadi terbaru (foto visa dengan latar belakang putih berukuran 43mm x 55mm)
  • Asuransi kondisi tubuh yang mana masih berlaku
  • Unggah salinan paspor Anda

2. Akomodasi tempat menginap

Sembari menanti visa selesai, ini waktu yang dimaksud tepat untuk menentukan lokasi menginap pada Dubai. Pusat Kota ini menyuguhkan tambahan dari 700 hotel yang cocok untuk berbagai tipe pelancong. Mulai dari yang tersebut mewah hingga pilihan yang mana lebih tinggi terjangkau, semua tersedia!

Jika ingin mencari lokasi yang tersebut strategis, bija juga mempertimbangkan untuk menginap di dalam kawasan Downtown Dubai. Tempat ini merupakan pusat bagi berbagai atraksi ikonik serta kemegahan arsitektur Dubai, seperti Burj Khalifa, Dubai Mall, lalu The Dubai Fountain.

3. Penukaran mata uang

Mata uang resmi di area Dubai adalah Dirham (AED). Sebagian besar toko dan juga restoran di dalam Dubai menerima kartu debit kemudian kredit internasional Visa maupun Mastercard. Namun, perlu diketahui bahwa ada beberapa kartu internasional yang digunakan mengenakan biaya tetap memperlihatkan per transaksi. Pastikan Anda bertanya terhadap bank Anda terlebih dahulu, untuk melakukan konfirmasi biaya yang dimaksud dikenakan.

Disarankan untuk menghadirkan uang tunai di jumlah total kecil, lantaran biasanya digunakan untuk pembelian pada bursa tradisional (souk).

4. Barang yang tersebut harus dibawa

Dubai disinari matahari sepanjang tahun. Tapi Anda juga perlu mempersiapkan diri untuk bulan-bulan tertentu. Di musim panas (Juni-Agustus), pilihlah pakaian yang mana berbahan ringan dan juga mudah mengangkat keringat. Pada bulan-bulan yang dimaksud tambahan dingin (Oktober-Mei), sebaiknya Anda menyebabkan pakaian berlapis tipis untuk di malam hari hari yang cukup dingin.

Meskipun Dubai dikenal sebagai kota kosmopolitan, namun Anda harus masih menghormati adat istiadat setempat dengan berpakaian sopan di tempat ruang publik. Pilihlah pakaian longgar yang tersebut menutupi bahu dan juga dada.

5. Pengisi daya ponsel

Pastikan ponsel siap untuk petualangan seru dalam Dubai dengan elemen penyimpan daya yang dimaksud terisi penuh. Jangan lupa juga mengakibatkan pengisi daya portabel. Dapat mengunduh aplikasi mobile penting seperti peta lalu alat penerjemah luring. Perhatikan juga piranti elektronik Anda. Dubai menggunakan listrik 220v 50Hz dengan colokan tipe G.

6. Pastikan ada koneksi internet

Pada ketika kedatangan, pemegang visa turis akan mendapatkan kartu SIM prabayar gratis dari DU dalam bagian imigrasi. Anda juga dapat memilih berbagai paket roaming kemudian data yang digunakan terjangkau dari Etisalat dan juga Virgin Mobile.

Jika lebih tinggi memilih untuk menggunakan Wi-Fi, Dubai miliki berbagai titik Wi-Fi rakyat yang dimaksud gratis lalu aman tersedia pada destinasi populer. Berkat teknologi 5G yang mana sudah ada tersedia, traveler sanggup masih terhubung dengan orang-orang terkasih di dalam rumah semata-mata dengan satu sentuhan saja. 

(Sumber: Suara.com)