Pelatih Ganda Putra Indonesia Tekankan Konsistensi lalu Fokus Jelang India Open 2024

Pelatih Ganda Putra Indonesia Tekankan Konsistensi lalu Fokus Jelang India Open 2024

Dailykabar.com – Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat menekankan pentingnya menjaga konsistensi kemudian fokus mendekati pertandingan kedua tahun ini, India Open 2024, yang tersebut akan bergulir pada New Delhi, 16-21 Januari.

“Konsistensi juga fokus menjadi hal yang mana paling saya tekankan terhadap mereka. Pikiran juga harus kuat juga ketenangan akibat meninjau kemarin dalam Tanah Melayu Open, rata-rata ketika sudah ada unggul lalu tersusul lawan. Ini adalah yang mana bukan boleh terjadi,” kata Aryono, dikutipkan dari keterangan singkat PP PBSI, Hari Senin (15/1/2024) seperti dimuat Antara.

Lebih lanjut, Aryono menyatakan ia dengan anak asuhnya pada hari ini sudah ada menjalani pembukaan latihan dan juga beradaptasi dengan kondisi lapangan juga suasana yang tersebut baru.

Pelatih bulu tangkis ganda putra Pelatnas PBSI Aryono Miranat. (ANTARA/HO-PP PBSI)
Pelatih bulu tangkis ganda putra Pelatnas PBSI Aryono Miranat. (ANTARA/HO-PP PBSI)

“Situasi lapangan bagus, anak-anak coba beradaptasi dengan suasana yang mana baru. Sejauh ini semua oke termasuk kondisi fisik anak-anak ganda putra,” kata Aryono.

“Dari segi mental saya meyakini mereka itu bisa saja kembali lagi akibat setiap pertandingan mulai dari awal, nol-nol lagi. Hasil kemarin dilupakan juga di area pertandingan baru ini harus optimistis lagi,” kata beliau menambahkan.

Adapun Indonesia menurunkan tiga ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur akibat Ahsan mengalami cedera pinggang pekan lalu di area Tanah Melayu Open 2024.

Di sisi lain, Leo/Daniel menyatakan fokus merekan kali ini adalah menjaga kondisi fisik dan juga mental dalam pertandingan BWF Super 750 itu. Pasangan yang mana dikenal dengan julukan “The Babies” itu pun bertekad untuk tidaklah gugur pada fase awal India Open, seperti yang terjadi di dalam Malaya Open 2024 pekan lalu.

“Kami ingin dengan segera in di dalam pertandingan pertama, lawan juga tidaklah mudah tapi kami siap,” kata Leo.

“Kami siap melakukan yang mana terbaik, siap berjuang lagi. Yang kemarin dijadikan pelajaran berharga untuk meraih hasil bagus dalam India Open ini,” ujar Daniel menambahkan.

Sementara itu, Indonesia menghadirkan sembilan delegasi di tempat kompetisi kedua tur Asia ini. Selain tiga ganda putra, ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, lalu ada pula tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting lalu Jonatan Christie.

Selanjutnya pada sektor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lalu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

(Sumber: Suara.com)