Kylian Mbappe Buka Kemungkinan Tinggalkan Eropa, Susul Messi dan juga Ronaldo?

Kylian Mbappe Buka Kemungkinan Tinggalkan Eropa, Susul Messi juga juga Ronaldo?

Dailykabar.com – PARIS – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe , mengejutkan rakyat dengan menggagas kemungkinan meninggalkan panggung sepak bola Eropa. Pernyataan ini membuka kesempatan bagi pemain 25 tahun yang disebutkan untuk menyusul langkah Lionel Messi yang dimaksud saat ini bermain di dalam Amerika Serikat atau Cristiano Ronaldo yang digunakan merintis karirnya dalam Arab Saudi.

Kontrak Mbappe dengan PSG akan berakhir pada akhir musim 2023-2024, namun hingga sekarang belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak atau kepastian bergabung dengan klub lain. Meskipun Real Madrid dianggap sebagai kandidat terkuat untuk merekrut pemain yang dimaksud pernah membela Negeri Paman Sam Monaco ini, namun rumor menyebutkan bahwa Los Blancos juga mulai kelelahan di perburuan tanda tangan Mbappe.

Pernyataan terbaru dari Mbappe mengindikasikan kemungkinan bermain pada luar Eropa. Meski kelahiran Paris, Prancis itu tiada menunjukkan keberatan apabila diberi kesempatan untuk meninggalkan Kontinen Biru.

“Banyak pemain hebat yang tersebut telah lama meninggalkan jejak mereka itu di sejarah sepak bola sudah pergi dari Eropa musim panas ini, dan juga kita memasuki era baru sepak bola. Hal ini adalah siklus normal dari olahraga ini, kemudian pada suatu titik giliran, saya akan melakukannya, meninggalkan (Eropa). Perubahan ini tidak urusan saya, dan juga saya hanya saja berpikir untuk melanjutkan karier saya dengan mengikuti jalan saya sendiri,” ungkap Mbappe seperti dilansir dari Goal Internasional pada Rabu (17/1/2024).

Belum jelas apakah pernyataan Mbappe merujuk pada bursa pemindahan musim panas ini. Meski begitu, prakiraan meninggalkan Eropa, teristimewa dikarenakan Mbappe berada dalam menikmati puncak karirnya, tentu menciptakan kejutan pada dunia sepak bola. Jika langkah ini terwujud, kemungkinan besar Mbappe akan mempertimbangkan destinasi yang digunakan populer di area kalangan pemain Eropa, seperti Kejuaraan Amerika Serikat atau Kompetisi Arab Saudi. Pilihan ini akan mengikuti jejak Messi yang mana saat ini bermain untuk Inter Miami dalam Amerika Serikat atau Ronaldo yang mana bergabung dengan Al-Nassr pada Arab Saudi.

(Sumber:SindoNews)