Tekno  

Koper Viral Airwheel Kini Tidak Diizinkan Masuk ke Kabin Pesawat, Benarkah?

Koper Viral Airwheel Kini Tidak Diizinkan Masuk ke Kabin Pesawat, Benarkah?

Dailykabar.com – JAKARTA – Koper Airwheel menjadi tersebar luas sebab sejumlah sekali digunakan selebriti hingga influencer. Mulai dari Fuji Utami hingga istri Pratama Arhan, Nurul Azizah.

Sayangnya, pengguna koper airwheel sekarang perlu mencermati peraturan baru dari pengelola bandara yang melarang tempat penyimpanan canggih itu masuk ke kabin pesawat. Bagaimana detailnya?

Menurut salah satu pengguna sosial medi TikTok dengan akun @febriansyahputra_24 pengelola bandara, Angkasa Pura, serta maskapai penerbangan, Citilink, melarang koper airwheel masuk ke kabin pesawat.

“Sekarang ada peraturan enggak boleh bawa airwheel ke kabin. sekarang wajib ke bagasi. Tapi saya tidaklah tahu ini peraturan baru atau tiada sebab sebelumnya enggak ada peraturan seperti ini,” ujar @febriansyahputra_24.

Dia mengatakan, sebelumnya koper airwheel miliknya masih dapat masuk ke kabin pesawat akibat dimensinya masih sangat ideal untuk dibawa ke dalam.
Menurutnya, dimensi koper yang boleh dibawa masuk ke kabin adalah 20 inci serta ukurannya tidak ada lebih besar dari tujuh kilogram.

Koper airwheel tentu cuma memenuhi persyaratan tersebut. Apalagi beliau sendiri bukan pernah mengisi koper airwheel itu dengan barang lainnya.

“Saya bawa ini supaya enggak capek sih kalau pada bandara gede,” terangnya.

Testimoni @febriansyahputra_24 secara langsung mendapatkan respons beragam. Ada yang menegaskan bahwa koper airwheel memang sebenarnya seharusnya tiada masuk ke kabin.

Pasalnya rata-rata dimensi koper airwheel justru lebih tinggi dari 20 inci. Belum lagi beratnya yang apabila diisi oleh barang bawaan melebihi batas maksimal koper yang digunakan boleh masuk ke kabin yakni tujuh kilogram.

“Batere kan emang dilarang dibawa ke kabin. Aturannya ditulis di dalam gerbang masuk kok. Apalagi ini pastu ukuran baterenya gede,” tulis pemilik akun X @VredeAarde.

(Sumber:SindoNews)